Follow Us

Benar-benar Tak Ada Takut-takutnya, Sosok Ini Tiba-tiba Deklarasikan Papua Merdeka Dan Diangkat Jadi Presiden Pemerintahan Sementara Wes Papua

Suar.id - Rabu, 02 Desember 2020 | 13:25
Benny Wenda terang-terangan mendeklarasikan Papua merdeka dan membentuk pemerintahan sementara West Papua di mana dia ditunjuk sebagai presidennya.
Twitter Benny Wenda

Benny Wenda terang-terangan mendeklarasikan Papua merdeka dan membentuk pemerintahan sementara West Papua di mana dia ditunjuk sebagai presidennya.

Suar.ID - Benny Wenda terang-terangan mendeklarasikan Papua merdeka.

Dengan membentuk Pemerintahan Sementara West Papua di mana dia ditunjuk sebagai presidennya.

Siapa sebenarnya Benny Wenda?

Baca Juga: Setelah Sebelumnya Gusby Waker Muncul dengan Memamerkan Kemampuan Halu, Kini 2 Sosok Penting KKB Papua Ini Kembali Memunculkan Propaganda yang Penuh dengan Keanehan!

Inilah profil dan biodata Benny Wenda, yang deklarasikan Pemerintah Sementara West Papua (Papua dan Papua Barat).

Benni Wenda yang merupakan Ketua United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) atau Gerakan Persatuan Pembebasan untuk Papua Barat mengumumkan hal itu saat peringatan HUT OPM (Organisasi Papua Merdeka) pada 1 Desember 2020.

Nama Benny Wenda dinominasikan sebagai presiden sementara pemerintah sementara west Papua.

Sejumlah media asing menyoroti deklarasi sepihak oleh ULMWP tersebut.

"Mulai hari ini, 1 Desember 2020, kami mulai menerapkan konstitusi kami sendiri dan mengklaim kembali tanah kedaulatan kami,” kata Wenda melalui siaran pers berbahasa Ingris yang dilihat Wartakotalive.com di laman resmi ULMWP, Rabu (2/12).

Benny Wenda juga menegaskan, sejak saat dideklarasikan, pihaknya tidak akan tunduk kepada pemerintahan Indonesia.

Baca Juga: Setelah Membunuh 3 Prajurit Kopassus hanya dalam 1 Bulan, Jenderal TNI Ini Minta KKB Papua Dimasukkan ke Daftar Teroris sehingga dapat Diburu seperti Fretilin! Begini Tanggapan Menkopolhukam Mahfud MD

Editor : Moh. Habib Asyhad

Baca Lainnya

Latest