Follow Us

Nekat Sindir Anies Baswedan yang Tengah Baca Buku, Ketua KPK Malah Kena Bully Netizen

Ervananto Ekadilla - Kamis, 26 November 2020 | 19:00
Ketua KPK, Firli Bahuri sindir Anies Baswedan yang sedang membaca buku 'How Democracies Die', justru dibully netizen.
Kolase Tribun Jambi

Ketua KPK, Firli Bahuri sindir Anies Baswedan yang sedang membaca buku 'How Democracies Die', justru dibully netizen.

Suar.ID - Ketua KPK, Firli Bahuri menyindir Anies Baswedan yang mengunggah foto di akun instagramnya @aniesbaswedan yang tengah berpose membaca sebuah buku berjudul "How Democracies Die".

Awalnya, Firli membahas mengenai upaya pemberantasan korupsi pada saat menyampaikan sambutan pada acara Serah Terima Barang Rampasan dari KPK yang disiarkan akun Youtube KPK, Selasa (24/11/2020).

"Kita paham bahwa tindak (pidana) korupsi ini menjadi perhatian kita bersama dan bukan hanya perhatian bangsa Indonesia."

"Tetapi, seluruh dunia memberikan perhatian terhadap korupsi karena kejahatan ini adalah kejahatan yang luar biasa," ucap Firli.

Baca Juga: Anies Baswedan Dipanggil Polisi usai Hadiri Hajatan Habib Rizieq, Arteria Dahlan Malah Bilang Begini: Justru Itu Bagus!

Penanganan kasus korupsi, imbuh dia, juga perlu dilakukan secara luar biasa.

Sebab, menurut dia, dampak yang ditimbulkan dari kejahatan rasuah ini luar biasa.

Baca Juga: Anies Baswedan Diminta Turun dari Jabatannya usai Hadiri Hajatan Habib Rizieq, Karang Taruna DKI Pasang Badan: Jangan Ganggu Gubernur Jakarta Pimpin Ibu Kota!

"Banyak negara gagal mewujudkan tujuan negara karena banyaknya korupsi," kata dia.

Secara tiba-tiba, Firli kemudian menyinggung ramainya pembahasan terkait unggahan Anies yang tengah membaca buku How Democracies Die.

Ia mengatakan, jauh sebelum Anies membaca buku tersebut, Firli mengaku bahwa dirinya telah membaca buku lain berjudul Why Nations Fail.

Source : Instagram, Youtube

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest