Follow Us

Bikin Jiwa Para Jomblo Meronta-ronta, Seorang Kakek 78 Tahun Nekat Persunting Gadis Berusia 17 Tahun, Kisahnya Berawal dari Beli Bensin

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 11:30
Abah Sarna dan Noni
Tribunnews

Abah Sarna dan Noni

Suar.ID - Semua manusia pasti memiliki jodohnya masing-masing.

Hanya saja kita tidak tahu kapan dan dengan siapa kita akan bertemu dengan jodoh kita.

Seorang kakek bernama Abah Sarna (78) warga kelahiran Karangsari, Kecamatan Binong, Subang, memberanikan diri mempersunting gadis berusia 17 tahun bernama Noni Novita Handayani asal Kampung Cicondong, Desa Sukamulya, Kecamatan Pagaden Barat, Subang.

Baca Juga: Selang Oksigen Terpasang, Anang Hermansyah Terbaring Tak Berdaya Usai Jalani Operasi, Ashanty Doakan Kesembuhan Suaminya

Resepsi pernikahan beda usia Abah Sarna dan Noni berlangsung seminggu lalu.

Awal mula kisah percintaan hingga ke pelaminan, Abah Sarna menceritakan karena seringnya dia membeli bensin yang dijual Noni di kediamannya.

Bensin yang dibeli Abah Sarna digunakan untuk mesin yang biasa dipakai untuk mengairi sawahnya.

"Saya itu sempat menyeletuk dan bertanya ke orangtua Noni, 'Ari eta teh budak saha'? (Kalau itu anak siapa)," kata si Abah kepada ibunda Noni.

Lalu, ibunda Noni pun menjawab bahwa anak perempuan tersebut ialah anaknya.

Baca Juga: Nigeria Dilanda Kekacauan, Saksi Mata Sebut Tentara Hujani Aksi Protes Massa dengan Peluru: Mereka Menembak Kerumunan!

Akhirnya, Abah Sarna pun mencoba memberanikan diri untuk mengajak bicara hingga akhirnya menjadi terbiasa dan saling mengenal.

"Setiap hari abah langsung membeli bensin buat mesin pengair sawah. Lalu, Noni mengantarkan bensin itu ke sawah abah dan kami sering ngobrol-ngobrol lama di sawah," ujarnya, Jumat (23/10/2020) di kediaman Abah dan Noni di Kampung Cicondong.

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest