Follow Us

Selama Ini Beritanya Terkubur, 4 Pembelot Pernah Coba Bunuh Kim Jong Un, Para Pengkhianat Justru Berhasil Ditangkap oleh Musuh Bebuyutan Sang Diktaktor Korut

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 25 September 2020 | 20:00
Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un.
BBC

Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong-Un.

Suar.ID - Kim Jong Un memang memiliki banyak musuh, termasuk di negaranya sendiri.

Belakangan baru terkuak, Pemimpin Tertinggi Korea Utara itu disebut sempat lolos upaya pembunuhan oleh pembelot pada 2018 lalu.

Klaim itu disampaikan oleh seorang mantan perwira militer Jepang, di mana si calon pembunuh berjumlah empat orang dan ditemukan negara tetangga, Korea Selatan.

Kepada majalah Shukan Gendai, mantan Kepala Staf Gabungan Pasukan Pertahanan Diri Jepang Laksamana Katsutoshi Kawano menceritakan kisah dramatis itu.

Baca Juga: Aneh Bin Ajaib: Dikenal Sebagai Diktator Kejam Dan Suka Eksekusi Mati Warga Negaranya Yang Dianggap Berkhianat, Kim Jong Un Ternyata Mau Juga Minta Maaf Soal Pejabat Korsel Yang Ditembak Dan Dibakar

Dia menuturkan, isniden tersebut terkubur dari media, di tengah kabar gesekan kapal perang Korsel dan pesawat patroli "Negeri Sakura".

Laksamana Kawano mengungkapkan, Korea Selatan mengarahkan kapal perusak mereka ke area Wonsan-Kalma, menyusul kabar dari intelijen di kota perbatasan Kaesong.

Kawasan Wonsan-Kalma, rumah bagi pantai yang baru saja dibangun, disebut adalah tempat favorit Kim sebelum pandemi virus corona menghantam.

Baca Juga: Kim Jong-un 'Melunak', Diduga Mulai Ketakutan Gara-gara Sering Lakukan Uji Coba Nuklir

"Upaya bagi pengkhianat Korea Utara untuk membunuh Pemimpin Kim Jong Un di area Wonsan-Kalma mengalami kegagalan," jelas Kawano.

Dilansir The Sun Kamis (24/9/2020), karena upaya itu gagal, maka keempat pelaku yang tersisa berusaha kabur ke Jepang lewat laut.

Tetapi usaha kabur mereka tercium oleh militer Korsel, di mana empat pelaku itu diangkut dalam kejadian yang terjadi pada Desember 2018.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest