Follow Us

Donald Trump Mengklaim bahwa Kim Jong-un telah 'Menunjukkan' Kepala Pamannya yang Dieksekusi

Adrie Saputra - Jumat, 11 September 2020 | 17:00
Donald Trump dan Kim Jong-un.
Tangkap Layar Mirror

Donald Trump dan Kim Jong-un.

Suar.ID - Donald Trump mengklaim bahwa Kim Jong-un telah "menunjukkan" kepala pamannya yang dieksekusi bersama anggota keluarga lainnya dengan regu tembak.

Presiden AS mengatakan kepada jurnalis veteran Bob Woodward bahwa Korea Utara "menceritakan semuanya" dalam serangkaian wawancara.

Dalam buku baru karya editor Washington Post yang berjudul Rage - yang disusun setelah serangkaian rekaman wawancara serta akses ke korespondensi pribadi - Trump mengklaim Kim menggambarkan bagaimana dia membunuh pamannya.

Baca Juga: Posisinya Disebut Nomor 2 di Korea Utara, Nyawa Adik Kim Jong-un Ini Dikabarkan sedang dalam Bahaya!

Diketahui sebelumnya bahwa Jenderal Jang Song-thaek menjadi sasaran regu tembak atas perintah keponakan diktatornya, di mana ada laporan sebelumnya yang mengatakan bahwa tubuhnya ditelanjangi dan diumpankan ke anjing.

Kim Jong-un kemudian dilaporkan memajang kepala pamannya agar bisa dilihat orang lain.

Para pembantu jenderal tersebut juga kemudian dieksekusi menggunakan senjata anti-pesawat, sementara keluarganya juga diketahui telah dibunuh atas perintah Kim.

Baca Juga: Pembelot Cantik Korea Utara Ini Bongkar Fakta Mengejutkan dari Kim Jong-un: Dianggap Dewa dan Memiliki Kemampuan Diluar Nalar Ini

Jang sempat mengambil alih Korea Utara untuk sementara waktu setelah ayah Kim Jong-un, Kim Jong-il, jatuh sakit dan meninggal pada tahun 2011.

Namun Jang Song-thaek dituduh akan melakukan kudeta dan akhirnya dieksekusi.

Selama panggilan teleponnya dengan Bob Woodward, Trump sangat memuji pemimpin kontroversial itu.

Dan dalam sepucuk surat yang diperlihatkan kepada jurnalis tersebut, yang paling terkenal karena penyelidikannya atas skandal Watergate, Trump bertanya kepada Kim, "Apakah Anda pernah melakukan hal lain selain mengirim roket ke udara?"

Halaman Selanjutnya

Mirror Jang Song-thaek
1 2 3

Source : Mirror

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest