Follow Us

Nggak Nyangka! Ternyata Inilah Guru dari Panji Petualang yang Dikenal Serba Bisa

Adrie Saputra - Selasa, 22 September 2020 | 15:30
Heru Jejak Si Gundul ternyata guru Panji Petualang
Tribunnews.com

Heru Jejak Si Gundul ternyata guru Panji Petualang

Suar.ID - Tahu acara televisi Jejak Si Gundul?

Pembawa acara program tersebut dikenal dengan nama Heru Gundul.

Di program Jejak Si Gundul, Heru Gundul biasanya menunjukkan aktivitasnya sebagai petualang yang serba bisa.Ia kerap terlihat bergabung dengan masyarakat daerah untuk melakukan aktivitas tertentu, seperti ikut membangun, bertani, atau memasak.

Baca Juga: Nikita Mirzani Tak Berkutik Disindir Habis-habisan Soal Giveaway dan Baim Wong: Kalah Dong GueNamun di balik sosoknya, Heru Gundul tak bisa dianggap remeh.

Heru Gundul merupakan seorang ahli ular sekaligus guru dari Panji Petualang.

Hal tersebut terungkap dari vlog yang diunggah pada 7 September 2020.Saat masih muda, Heru Gundul sempat membawakan program acara televisi Petualangan Liar bersama kedua temannya yang lain.Melalui program itulah, ia mengunjungi rumah Panji Petulang dan melakukan herping bersama.

Baca Juga: Stres Berat Semua Lawan Mainnya di Film Dewasa Seusia Ayahnya, Artis Cantik Ini Mantapkan Diri Pensiun dari Industri Film Porno

Menurut Panji, kala itu ia melihat sosok Heru sama seperti dirinya, yaitu memiliki kelebihan yang tidak bisa dimiliki orang lain dalam mengatasi ular.Sejak saat itu pula, kata Panji Petualang, sosok host Jejak Si Gundul adalah guru yang berjasa.Berkat Heru Gundul, ia belajar tentang ular secara ilmiah. Panji memperkaya referensinya untuk mengenali dan memahami tentang hewan reptil.Panji Petualang masih ingat Heru Gundul dulu berpesan agar Panji bisa menjadi ahli ular bukan pawang ular.Kini, Panji pun bertemu lagi dengan orang yang berjasa dalam hidupnya itu.Heru Gundul yang kini dikenal sebagai host Jejak Si Gundul itu kembali berkunjung ke rumah Panji.Datang untuk Mengoperasi GaragaAda parasit cacing di kulit ular king kobra Garaga. Cacing kulit itu bisa ditularkan melalui kutu.Tak hanya Garaga, ular yang ada di habitat Garaga pun mengidap penyakit yang sama.Alhasil Panji Petualang harus membawa Garaga ke rumahnya untuk dirawat.

Baca Juga: Gading Marten Bergeming, Tanggapi Penyesalan Gisel yang Ungkap Bercerai Adalah Keputusan Salah, Beberkan Wejangan dari Roy Marten jika Nanti Nikah Lagi

Setelah pulih, Garaga kemungkinan besar segera dilepas ke alam liar.Penggemar Garaga menganjurkan Panji Petualang untuk membawa dokter atau ahli reptil untuk menangani Garaga.Sayangnya dokter hewan yang biasa menangani iguana menolak mengatasi ular Panji Petualang itu.Oleh sebab itu, Heru Gundul mendatangi Garaga. Hal itu terlihat dalam vlog Panji Petualang terbaru.Ia akan mengeluarkan cacing dari tubuh ular itu. Bukan pekara mudah mengeluarkan Garaga dari kandangnya.Seperti king kobra pada umumnya, Garaga agresif didatangi manusia.Ia bereaksi galak ketika tubuhnya dipegang.Namun Garaga berhasil dikeluarkan.

Terlihat benjolan di badan Garaga. Benjolan itu tidak begitu terlihat besar.Heru Gundul kemudian menggunakan pisau membelah kulit Garaga.Sayatan itu dibuat membujur mengikuti arah sisik Garaga.

Baca Juga: Kini Hirup Udara Segar Usai Bebas dari Penjara, Vicky Prasetyo Blak-blakan Soal Kesibukannya di Penjara: Setiap Hari Dakwah

"Kalau melintang ditakutkan memutus saraf," ucap Heru Gundul.Cacing terlihat setelah benjolan itu dibedah."Wuih bang, (ada) cacing. Beda kalau yang tadi kan telor," kata Panji Petualang.Cacing tidak hanya satu. Heru Gundul mengeluarkan cacing satu persatu menggunakan pinset.Ia mengatakan cacing tersebut termasuk jenis cacing kulit.Kemudian luka bekas operasi itu diberi alkohol.Luka tersbeut tidak dijahati seperti manusia karena ular memiliki kemampuan sembuh yang tinggi.Panji Petualang disarankan agar tidak langsung melepas Garaga."Ini mending dirawat dulu, Ji. Kita tengok dulu. Kalau bekas lukanya sudah sembuh, terus kan beda makan manja sama beburu," kata Heru.Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul "Suka Nonton Jejak Si Gundul? Host-nya Bukan Orang Sembarangan, Ahli Ular dan Guru Panji Petualang"

Editor : Adrie Saputra

Baca Lainnya

Latest