Follow Us

Pernyataan Puan Maharani soal Pancasila di Sumbar Tuai Kritikan Dimana-mana, Ustaz Abdul Somad Berikan Sindiran Menohok: Lebih Baik Bicara Pakai Teks supaya Selamat

Ervananto Ekadilla - Kamis, 10 September 2020 | 12:00
Ustaz Abdul Somad peringatkan Puan Maharani perihal pernyataan kontroversialnya mengenai pengamalan Pancasila di Sumbar.
Kolase Tribun Timur

Ustaz Abdul Somad peringatkan Puan Maharani perihal pernyataan kontroversialnya mengenai pengamalan Pancasila di Sumbar.

Suar.ID - Ustaz Abdul Somad memberi komentar terkait polemik ucapan Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Puan Maharani saat mengumumkan pasangan Calon Gubernur/Calon Wakil Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020 meminta daerah untuk mendukung negara Pancasila, 2 September lalu.

"Sumatera Barat diberikan kepada Ir. Mulyadi dan Ali Mukhni, merdeka!"

"Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila," ujar Puan Maharani saat itu.

Baca Juga: Kini Resmi Menduda, Ustaz Abdul Somad Pernah Ajukan Syarat Tak Biasa Ini Saat Akan Meminang Sang Mantan Istri: Nanti Kau Jadi yang Kedua

Pernyataan Puan Maharani itu menuai protes sejumlah tokoh masyarakat Minangkabau (Sumbar) hingga memunculkan acara di Indonesia Lawyer Club (ILC) bertajuk Sumbar belum Pancasilais?

Narasumber yang dihadirkan dalam acara tersebut antara lain Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah, dan Ustaz Abdul Somad (UAS).

UAS pun mengupas pasal demi pasal dan kaitannya dengan kehidupan di Minangkabau hingga membuat sebuah kesimpulan terkait Pancasila.

"Embrio Pancasila itu datang dari pemikiran putra minangkabau, lalu disuarakan oleh Bung Karno, lalu disusun secara rapi oleh 9 orang, dan di antara 9 orang itu, 3 orang adalah Minangkabau," kata UAS.

Baca Juga: Konten Youtube Sedekah Baim Wong Dituding untuk Pamer, Ustaz Abdul Somad Beberkan Hukum Islam dari Perbuatan Itu: Wallahu A'lam

Ketiga orang putra Minangkabau yang menjadi anggota Panitia 9 itu adalah Agus salim, Muhammad Yamin, dan Bung Hatta.

Source : Warta Kota, Instagram

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest