Follow Us

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, usai Penangguhan Penahanannya Ditolak Mentah-mentah, kini Jerinx Terancam Dijebloskan di Penjara secara Resmi setelah Polisi Melimpahkan Bekas Perkaranya ke Kejati Bali

Ervananto Ekadilla - Kamis, 27 Agustus 2020 | 13:45
Jerinx terancam akan dipenjara usai Polda melimpah berkas perkaranya ke Kejati Bali.
Dok. Wayan Gendo

Jerinx terancam akan dipenjara usai Polda melimpah berkas perkaranya ke Kejati Bali.

Suar.ID - Penyidik Ditreskrimsus Polda Bali telah melengkapi berkas perkara kasus yang menjerat drummer SID, I Gede Ari Astina alias Jerinx.

Pria yang ditetapkan tersangka kasus ujaran kebencian ini bakal dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali pada Kamis (27/8/2020).

"Iya benar, saya baru saja dapat kabar bahwa JRX besok akan dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (pelimpahan tahap II), artinya kasus JRX sudah P21," kata Kuasa Hukum Jerinx, I Wayan 'Gendo' Suardana saat ditemui Tribun Bali, Rabu (26/8/2020) sore.

Gendo Suardana mengatakan, besar kemungkinan Jerinx akan ditahan di Lapas Kerobokan.

Jerinx.
Tribun Bali

Jerinx.

Baca Juga: Sudah Penangguhan Penahanannya Ditolak, kini Jerinx Diberikan Sindiran Pedas oleh Gubernur Bali hingga Bongkar Masa Lalu Mereka Berdua: Jadi Orang Gentle aja, Baru Ditahan ternyata Cengeng!

"Berarti besok JRX akan dibawa ke kejaksaan tinggi dan jika kejaksaan melakukan penahanan, maka secara normatif JRX akan ditahan di Lapas Kerobokan," kata Gendo.

Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho belum bisa dimintai keterangan soal pelimpahan Jerinx ke Kejati Bali.

Tim jaksa yang ditunjuk menyidik perkara dugaan ujaran kebencian yang menjerat Jerinx menyatakan berkas perkara telah lengkap atau P21.

Hal itu disampaikan Kasipenkum Kejati Bali, Luga A Harlianto saat dikonfirmasi Tribun Bali, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga: Sesumbar Tak Takut Dipenjara, Sikap Bertolak Belakang Jerinx SID Disindir Gubernur Bali: Di Tahanan Takut Ternyata, Cengeng

"Penyidik Polda Bali telah menyerahkan berkas ke jaksa yang ditunjuk untuk mengikuti perkembangan penyidikan (jaksa P16) tanggal 19 Agustus 2020 lalu."

Source : Tribun Bali

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest