Follow Us

Sangat Tidak Lazim, Universitas Ini Siap Bayar Rp 27 Juta untuk Aktivitas Rebahan dan Bersantai

Adrie P. Saputra - Sabtu, 22 Agustus 2020 | 07:00
Ilustrasi tidur
Sleepmaker

Ilustrasi tidur

Suar.ID - Rebahan memang aktifitas yang menyenangkan, apalagi jika dibayar.

Memangnya ada?

Sebuah universitas di Jerman menawarkan "hadiah atas kemalasan" kepada warga Jerman yang ingin tidak melakukan aktivitas apa-apa.

Hibah tersebut diberikan dalam rangka penelitian mereka yang bertemakan keberlanjutan sebagaimana dilansir dari United Press International, Kamis (20/8/2020).

Baca Juga: Ditanya Boy William Soal Mau Tidak Bila Suatu Hari Nanti jadi Presiden RI, Jawaban Ganjar Pranowo Tidak Terduga!

The University of Fine Arts in Hamburg mengatakan sebanyak tiga orang akan dibayar 1.900 dollar AS (Rp 27 juta) karena terlibat dalam penelitian tersebut.

Universitas tersebut mengatakan pelamar bebas memilih bentuk kemalasan mereka sendiri, termasuk rebahan.

Panel juri dan pejabat perguruan tinggi itu akan memilih tiga bentuk kemalasan atau "ketidakatifan" yang terbaik.

"Tidak melakukan apa pun tidaklah mudah," kata Friedrich von Borries, arsitek dan ahli teori desain yang merancang program tersebut kepada The Guardian.

Baca Juga: Nikita Mirzani Mendadak Ungkap Ingin Balikan Sama Mantan Terindah Hingga Rela Jadi Istri Kedua: Gua akan Selalu Cari Dia Dimanapun Dia Berada

"Kami ingin fokus pada 'ketidakaktifan aktif'. Jika Anda mengatakan Anda tidak akan berpindah selama sepekan, maka itu mengesankan. Jika Anda mengusulkan Anda tidak akan pindah atau berpikir, itu mungkin lebih baik,” sambung von Borries.

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest