Follow Us

Viral Siswa SMA Berikan Kritik Keras Mengenai tidak Efektifnya Kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh: Buat Apa kalau Fasilitas Kita nggak Mendukung!?

Ervananto Ekadilla - Selasa, 11 Agustus 2020 | 21:00
Viral kritikan siswa SMA terhadap pembelajaran jarak jauh (PJJ).
Dok. Tribunnews

Viral kritikan siswa SMA terhadap pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Suar.ID - Video seorang pelajar yang mengkritisi kebijakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) viral di sosial media.

Pelajar berseragam SMA ini mengaku, kendala mengenai sistem sekolah daring kurang lebih sama di berbagai penjuru Indonesia.

Di antaranya seperti kendala gadget, kuota, sinyal, hingga kerap mati lampu.

Ia bercerita, temannya mengaku mendapat subsidi pulsa sebesar Rp 25 ribu, tetapi harga kuota internet beberapa daerah sangatlah mahal.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Nia Ramadhani Pernah Jadi Penari Latar Klip Trio Kwek Kwek, Kerja Demi Biaya Sekolah, Kini Nasibnya Berubah Drastis

Selain itu, ia mengaku pembelajaran secara daring kurang efektif, lantaran tidak adanya sosok guru yang mengawasi anak didiknya ketika belajar.

"Kita kurang efektif tidak seperti di sekolah."

"Di sekolah kita dipantau langsung sama guru, guru itu kan digugu dan ditiru."

"Dan ada wacana saya lihat di berita, saya gak tahu ini benar apa enggak, bahwa PJJ ini akan dilaksanakan dengan permanen."

"Sedangkan kalau kita belajar cuma mau pintar, Google juga lebih pintar daripada sekolah," ujar sosok pelajar ini dalam videonya.

Baca Juga: Temui Kepsek di Ruangannya, Ibu Guru Muda Mendadak Lari Keluar dan Meminta Tolong, Bajunya Sudah Robek Gara-Gara Ditarik ke Sofa

Source : Instagram, Tribunnews

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest