Follow Us

Salut, Wanita Berjilbab Ini Jadi Satu-satunya Perempuan yang Dilantik Naik Pangkat Jadi Perwira Tinggi TNI AD

Suar.id - Jumat, 07 Agustus 2020 | 15:42
Penampilan Tetty Melina Lubis yang Berhijab Jadi Sorotan, Satu-satunya Perempuan yang Dilantik Naik Pangkat Perwira Tinggi TNI AD
Kolase Tribunnews

Penampilan Tetty Melina Lubis yang Berhijab Jadi Sorotan, Satu-satunya Perempuan yang Dilantik Naik Pangkat Perwira Tinggi TNI AD

Suar.ID - Tetty Melina Lubis benar-benar sosok yang inspiratif.

Wanita berjilbab ini menjadi satu-satunya perempuan dari 20 orang yang dilantik jadi Perwira Tinggi TNI AD pada Juli lalu.

Acara ini dilangsungkan di Lantai Dasar Gedung E Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta Pusat.

Brigjen TNI Tetty Melina Lubis yang dipercaya Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad).

Perempuan berhijab tersebut menjadi satu-satunya perwira wanita yang dilantik pada acara korps kenaikan pangkat perwira tinggi TNI AD oleh Jenderal TNI Andika Perkasa saat itu.

Dia bersama 19 perwira tinggi lainnya mendapat kesempatan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Dilansir dari Chanel Youtube TNI AD yang dipublikasikan pada Rabu (5/8), Brigjen TNI Tetty Melina Lubis mengatakan bila dirinya selama berkarir di TNI AD sangat menikmati tugasnya.

“Saya sangat menikmati tugas saya, dipercaya negara. Di sinilah tugas baru saya sebagai Direktur Hukum, dapat memberikan dukungan hukumnya,” ujar Brigjen TNI Tetty Melina Lubis dikutip dari Chanel Youtube TNI AD, Kamis (6/8/2020).

"Baik melalui penyuluhan maupun mensosialisasikan perundang-undangan yang berlaku di NKRI yang sangat kita cintai ini."

Dia melanjutkan, Direktorat Hukum TNI AD memiliki tugas pokok untuk memberikan bantuan hukum, dukungan hukum dan perundang-undangan kepada Kepala Staf Angkatan Darat.

Baik itu permasalahan atau apa pun yang berkaitan dengan urusan hukum dan perundang-undangan.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest