Follow Us

Koar-koar Tuding Negara Tirai Bambu sebagai Penyebar Virus Corona, kini China dan Korea Selatan Beberkan Donald Trump Menyembunyikan Fakta Dimana Amerika Serikat secara Sembunyi-sembunyi Menyebarkan Laboratorium Penghasil Covid-19 di Banyak Negara

Ervananto Ekadilla - Jumat, 07 Agustus 2020 | 08:30
China dan Korea Selatan menuding Donald Trump menutup-nutupi fakta bahwa AS memiliki banyak laboratorium penghasil covid-19 di berbagai negara.
Flickr

China dan Korea Selatan menuding Donald Trump menutup-nutupi fakta bahwa AS memiliki banyak laboratorium penghasil covid-19 di berbagai negara.

Suar.ID - Sebuah pernyataan dari Kementerian Luar Negari China menggemparkan banyak negara.

Bahkan pernyataan tersebut membawa serta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang diminta untuk bertindak.

Di tengah konflik antara China vs Amerika Serikat (AS) yang kian meruncing, Tiongkok buka suara mengenai fakta pangkalan militer AS di berbagai negara.

China pun terang-terangan meminta PBB untuk segera bertindak terhadap apa yang dilakukan oleh militer AS tersebut.

Baca Juga: Intip Mengerikannya Isi Laboratorium Virologi Wuhan, Inikah Alasan Amerika Serikat Ngotot Tuding China Biang Pandemi Corona?

Juru Bicara Kemenlu China, Wang Wenbin pada Selasa (4/8/2020), meminta penjelasan mengenai kegiatan rahasia militer AS yang berhubungan dengan senjata biologis di berbagai negara.

Hal tersebut mengacu pada Konvensi Senjata Biologis (BWC) yang tepat berada di bawah PBB.

Tak hanya China, Korea Selatan pun lebih dulu mengawali protes terhadap kegiatan terselubung militer AS tersebut.

Bahkan, negeri gingseng telah bertindak dengan melakukan protes lokal untuk menuntut penutupan laboratorium militer dan pangkalan militer di wilayah Korea Selatan oleh militer AS.

Baca Juga: Dituding jadi Biang Keladi Covid-19, Laboratorium di Wuhan Bantah Manipulasi Virus Corona hingga Kontak dengan Pasien Nol, WHO Angkat Bicara

Media lokal di Korea Selatan pun menyoroti kegiatan dari militer AS tersebut.

Source : Serambi Indonesia, Global Times

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest