Follow Us

Benarkah karena Gibran Rakabuming seorang Anak Presiden Menjadi Faktor Kuat Rekomendasi Cawalkot Solo? PDIP: Bukan hal Baru

Ervananto Ekadilla - Selasa, 21 Juli 2020 | 08:30
Apakah karena Gibran Rakabuming seorang anak Presiden membuatnya mendapatkan rekomendasi PDIP untuk maju ke Pilkada Solo 2020?
Tribunnews

Apakah karena Gibran Rakabuming seorang anak Presiden membuatnya mendapatkan rekomendasi PDIP untuk maju ke Pilkada Solo 2020?

Suar.ID - Nusyirwan Soejono, Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan jawabannya saat ditanya apakah Gibran Rakabuming Raka sebagai anak Presiden Joko Widodo (Jokowi) memiliki faktor yang kuat dalam rekomendasi Calon Wali Kota (Cawalkot) Solo.

Namun, Nusyirwan tidak menjawabnya secara gamblang.

"Bahwa bukan hal baru PDIP Perjuangan itu mengajukan anak muda, generasi muda untuk memimpin, itu bukan kali ini saja," ungkapnya, melansir dari Tribunnews.

Selain itu, dirinya juga memberikan jawaban ketika ditanya apa keunggulan Gibran sang anak Presiden dibandingkan Achmad Purnomo, Nusyirwan pun tak menjelaskannya secara gamblang.

Baca Juga: Gibran Bakal Sowan dan Minta Doa Restu ke Mantan Lawannya di Pilkada Solo 2020, Achmad Purnomo: Nantilah, Bagaimanapun Orang Punya Perasaan!

Dirinya mengatakan tentu bahwa di internal memiliki pertimbangan-pertimbangan strategis, juga dilihat dari elektabilitas, serta tinjauan dari hasil survei dan sebagainya.

"Tim kami ada hal yang disampaikan kepada publik dan ada yang tidak bisa, mohon maaf ini pertimbangan politik internal yang tidak bisa kami sampaikan secara keseluruhan," terangnya.

"Namun yang berkaitan dengan proses itu boleh-boleh saja, karena secara umum sama tentunya,"

"kami memiliki perhitungan dan pertimbangan pertimbangan sendiri."

Baca Juga: Biasanya Cuek Bebek, Tiba-tiba Gibran Rakabuming Berikan Reaksi tak Biasa saat Kinerja Jokowi Dihina Seperti Ini, Netizen: Mas Gibran, Nape Lu?

Seperti diberitakan sebelumnya, secara sah rekomendasi Calon Wali Kota Solo dalam Pilkada 2020 resmi jatuh ke tangan Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest