Follow Us

Opini Sepihaknya Soal Foto Jenazah Covid Dikecam, Anji Akhirnya Memberikan Pembelaan Begini: Saya Percaya Covid-19, tapi tidak Semengerikan Apa yang Diberitakan Media

Ervananto Ekadilla - Senin, 20 Juli 2020 | 18:00
Anji berikan pembelaan atas pendapatnya yang dikecam mengenai foto viral yang diduga jenazah pasien covid-19.
Grid.ID - Instagram @joshirwandi

Anji berikan pembelaan atas pendapatnya yang dikecam mengenai foto viral yang diduga jenazah pasien covid-19.

Suar.ID - Setelah pendapatnya soal foto jenazah pasien covid-19 dikecam organisasi Pewarta Foto Indonesia (PFI), penyanyi Anji akhirnya buka suara.

Anji memberikan klarifikasi atas komentarnya mengenai foto jenazah pasien Covid-19 yang diunggah oleh Joshua Irwandi.

Melalui akun Twitter pribadinya, Anji mengatakan bahwa polemik yang terjadi atas komentarnya itu karena perbedaan sudut pandang dirinya dalam melihat viralnya foto Joshua Irwandi.

Baca Juga: Kekasihnya Mabuk dan Hamili Wanita Lain, Juara Indonesia Idol Ini Ungkap Ternyata Telah Tentukan Tanggal Pernikahan, Kini Hidupnya Berubah Drastis

"Ini adalah tentang perbedaan sudut pandang.

Saya membaca viralnya foto Joshua Irwandi dari banyak akun besar dengan pola caption yang seragam," tulis Anji dalam akun Twitter pribadinya, Senin (20/7/2020).

Anji juga mengatakan tidak pernah mendeskriditkan profesi Joshua Irwandi sebagai fotografer National Geographic dan pewarta foto lain dalam bertugas.

Mantan personel Drive itu pun mengaku mendapat penjelasan tentang cara kerja dan etika jurnalistik saat mengikuti diskusi virtual yang dihadiri oleh Joshua Irwandi dan beberapa pewarta foto.

Baca Juga: Terus Diserang Netizen Gara-gara Disebut Menjiplak Lagu Rini Wulandari, Kekeyi Akhirnya Bongkar Cerita Sebenarnya Lagu 'Keke Bukan Boneka'

"Tentang etika jurnalistik beserta aturan-aturannya, saya mendapat penjelasan dari beberapa fotografer, juga dalam forum yang membahas foto Joshua Irwandi, malam tadi, ada Joshua juga di dalam forum itu.

Well, saya jadi belajar tentang hal itu," ujar Anji.

Source : Twitter, Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest