Follow Us

Baru Terungkap, Sandiaga Uno Beberkan Rayuan Maut Prabowo Subianto yang Membuat Dirinya Terjun ke Dunia Politik: Pengen Bilang Enggak, tapi Ditawari Jenderal

Ervananto Ekadilla - Sabtu, 18 Juli 2020 | 10:00
Begini cara Prabowo Subianto merayu Sandiaga Uno untuk menjadi pasangannya saat Pilpres.
KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Begini cara Prabowo Subianto merayu Sandiaga Uno untuk menjadi pasangannya saat Pilpres.

Suar.ID - Pengusaha Sandiaga Uno menceritakan bagaimana dirinya bisa terjun ke politik.

Sandiaga Uno mengatakan, awal karier politiknya dimulai saat dirinya dipercaya menjadi Juru Bicara (Jubir) oleh Prabowo Subianto pada kontestasi Pilpres 2014.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube Daniel Mananta Network, Kamis (16/7/2020).

Baca Juga: Tak ada Angin tak ada Hujan, Andre Taulany tiba-tiba Minta Dukungan Politik ke Sandiaga Uno, Langsung Banjir Hujatan: Masih Sakit Ingat Istrinya Menjelek-jelekan Bapak prabowo sebegitu Kejamnya

"Ini terjadinya di tahun 2014, itu kira-kira diceburin menjadi jubir waktu itu kontestasi Pilpres 2014, tapi sebelumnya sudah banyak ajakan masuk ke politik tapi paling dekat itu," kata Sandiaga Uno.

Ia mengatakan, alasan dirinya dipilih menjadi Jubir Prabowo lantaran ia pernah menjadi consultant keuangan dari grup bisnis Prabowo.

Singkat cerita, pada 2015 lalu dalam suatu pembicaraan yang cukup mendalam, Prabowo akhirnya memancing Sandiaga Uno untuk terjun ke dunia politik.

Baca Juga: Pengamat Politik Ini Sarankan Prabowo untuk Mempertimbangkan Calon yang Lebih Muda untuk Maju Pilpres: Kan Ada Sandiaga Uno

"Pak Prabowo bilang, 'Indonesia sudah memberi begitu banyak kepada Sandi, Indonesia sudah memberikan kesuksesan di usia yang sangat muda."

"'Passion kamu adalah membangun lebih banyak entrepreneur lebih memberdayakan UMKM'."

"'Dari kesuksesan ini mungkin yang merasakan hanya 30.000 orang yang berkerja di lingkungan perusahaan'."

Source : Youtube, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest