Follow Us

Sempat Dicibir Hingga Dikucilkan Tetangga, Via Vallen dan Keluarga Bikin Pesta Kecil-kecilan Adiknya Sembuh dari Virus Corona

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 19 Juni 2020 | 20:00
Adiknya terpapar virus corona, Via Vallen malah dicibir masyarakat hingga ditegur Satpol PP.
Warta Kota/Arie Puji Waluyo

Adiknya terpapar virus corona, Via Vallen malah dicibir masyarakat hingga ditegur Satpol PP.

Suar.ID - Via Vallen bersama keluarga membuat pesta kecil-kecilan. Sebab, sang adik, yang sebelumnya berstatus pasien virus corona (Covid-19), kini telah sembuh.Kesembuhan adik Via Vallen diketahui setelah menjalani tes swab sebanyak dua kali. Hasilnya menunjukkan negatif.Via Vallen dan keluarga langsung merayakan momentum tersebut.

Baca Juga: Tiba-tiba Kekeyi Buka-bukaan Soal Jodoh yang Masuk Kriterianya: Sejauh Ini yang Deketin Aku Ada 5 Orang, MasyaallahPerayaan itu ia bagikan di akun Instagram @viavalen, seperti dikutip Jumat (19/6/2020)."Alhamdulillahh hasil swab kedua dan ketiganya adekku udh NEGATIF dan sudah bebas karantinanyaa," tulis Via Vallen dalam instagramnya.

Tidak hanya bahagia, pelantun lagu sayang ini juga mengadakan syukuran atas bebasnya sang adik dari virus Corona.Dalam postingannya Via mengajak seluruh keluarganya untuk syukuran tumpengan dan juga mengadakan barbeque."Jd tadi siang di rumah abis ngadain syukuran ( tumpengan ) dann sekarang ngademm sambil barbequean tipiss tipiss," tulis Via Vallen di Instagram.

Baca Juga: Awalnya Iseng Rutin Minum Campuran Air Jeruk Nipis dengan Jahe Sebelum Tidur, Inilah Hal Menakjubkan yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda!Adik Via Vallen terpapar virus Corona usai dirinya melakukan swab test. Pada awalnya sang adik tidak merasa terkena virus tersebut usai dalam rapid test hasilnya negatif.Namun karena sang kakak ingin memastikan lagi hasilnya, maka dari itu Via Kemudian mengajak sang adik untuk swab test dan hasilnya sang adik terpapar virus Corona.

Awalnya pneumoniaBeberapa bulan sebelumnya, penyanyi dangdut Via Vallen membagikan cerita mengenai kondisi kesehatan adiknya yang didiagnosis pneumonia, melalui akun Instagram @viavallen.Di situ, ia juga memosting foto hasil rontgen paru-paru adiknya."Ini hasil foto paru-paru adekku yang pneumonia. Berawal dari Apin yang kepalanya kebentur lantai terus mimisan jadi aku bawa ke lab," tulis Via Vallen mengawali keterangan postingannya, seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/5/2020)."Aku juga ngajak semua keluarga yang belum pernah check up buat di check semua. Nah hasil paru salah satu adekku ada #pneumonia," tulis Via Vallen melanjutkan.

Baca Juga: Sempat Roboh Saat Syuting, Bintang Sinetron ini Tiba-tiba Meninggal Dunia Saat Siaran Langsung Padahal Tak Pernah Mengeluh Apapun, Dokter Pun Sebut Hal ini Jadi Penyebanya!Setelah adiknya didiagnosa pneumonia, Via Vallen meminta seluruh keluarganya untuk melakukan pemeriksaan.Pasalnya, Via Vallen khawatir sang adik terinfeksi virus corona atau Covid-19."Orang tua kuatir karena takut corona ( fyi aktifitas adekku hampir setiap hari ke Surabaya anter jemput pacarnya kerja di Mall ). Akhirnya aku tanya ke beberapa spesialis paru dan semuanya bilang enggak apa-apa ( itu gara-gara rokok bla bla bla)," ujar Via Vallen."Adekku ini memang pernah sesak nafas jauh sebelum adanya #corona. Tapi karena salah satu gejala corona adalah pneumonia, di rumah juga ada orang tua yang sakit," tulis Via.

Untuk itu, pelantun "Sayang" ini menyuruh sang adik melakukan rapid test. Beruntung, hasilnya non reaktif.Tak puas dengan hasil rapid test, Via Vallen menceritakan akhirnya menyuruh adiknya melakukan tes swab untuk hasil yang lebih akurat."Jadi untuk memastikan semuanya beneran baik-baik saja, aku bawa dia rapid ke RS rujukan #covid19 dan hasilnya NON REAKTIVE," kata Via Vallen."Aku tanya ada lagi tes buat mastiin corona enggak? Kata beberapa suster dis ana ada swab, tapi ini enggak perlu karena rapidnya sudah akurat Eman (sayang) uangnya mbakk, swab mahal lohh dan hasilnya lama," ujar Via menceritakan percakapannya dengan seorang suster.

Baca Juga: Bukan Sosok Sembarangan, Pria Beruntung yang Dikabarkan Jadi Suami Tara Basro Ternyata Punya Darah Eropa, Bentuk Tubuhnya yang Atletis Dijamib Bikin SalfokTetapi, Via Vallen tetap menginginkan sang adik untuk melakukan tes swab. Bahkan, ia mengiming-imingi sang adik agar dia mau melakukan tes swab.Via Vallen terkejut karena hasil tes swab menunjukan bahwa sang adik positif terinfeksi virus corona."Karena aku ingin memastikan 100 persen dia baik-baik aja, ya aku maksa aja dia swab dengan ngejanjiin kalau hasilnya negatif aku kasih uang jajan karena sebenarnya dia enggak mau di swab. Akhirnya dia mau," ucap Via Vallen.

"Setelah menunggu 10 hari, ternyata hasilnya POSITIF Dan dari dinkes ada yang lapor ke RT buat bantu ngawasin adekku (diluar sepengetahuan keluarga karena aku belum tau kalo adekku positif )," kata Via menjelaskan.Kini, adik Via Vallen telah diisolasi mandiri di rumah selama dua minggu.

Baca Juga: Sedang Tunggu Saudaranya di Ruang Inap, Wanita ini Tiba-tiba Teriak Histeris dan Ngaku Dirinya Adalah Iblis, Netizen: Itu Kan Bahaya Ke Pasiennya!Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Adiknya Sembuh dari Virus Corona, Via Vallen dan Keluarga Bikin Pesta Kecil-kecilan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest