Follow Us

Luar Biasa, Satu Keluarga di Palembang Ini Resmi Menjadi Mualaf usai Rasakan Pahitnya Hidup Menjadi Pengusaha, hingga Mengaku sudah Sunat 30 Tahun lalu: Perasaan Hati Sejuk dan Tenang

Ervananto Ekadilla - Jumat, 12 Juni 2020 | 09:00
Satu keluarga di Palembang ini resmi pindah ke Agama Islam dan Menjadi Mualaf.
Tribun Sumsel

Satu keluarga di Palembang ini resmi pindah ke Agama Islam dan Menjadi Mualaf.

Suar.ID - Pengusaha terkenal di Palembang Hermanto Wijaya juga resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Raya Citra Grand City, Jumat (3/5) siang.

Namanya kini menjadi Muhammad Hermanto Wijaya.

Proses sakral tersebut dihadiri Gubernur Sumsel Herman Deru, Gubernur periode 2003-2008 Syahrial Oesman, tokoh masyarakat Kemas H. Halim, Ketua MUI Sumsel Aflatun Muchtar, Ustad Sodikun dan lainnya.

Baca Juga: Dulu Sempat Bersekongkol dengan Keluarganya untuk Menikam Kekasihnya Sendiri sampai Tewas hingga Dipenjara 14 Tahun, kini Artis Cantik yang telah Menjadi Mualaf Ini Memilih untuk Mengganti Namanya, Ada Apa?

"Saya tidak akan banyak bicara, hidayah lah yang memangil saya untuk masuk Islam dan ini sudah pangilan hati, perasaan hati sejuk dan lebih tenang," ujar Hermanto, pemilik toko Jaya Raya elektronik di kawasan 16 Ilir, melansir dari Tribun Sumsel.

Pria kelahiran Palembang 7 Februari 1956 ini menceritakan, sewaktu kecil rumahnya dekat dengan masjid, dan sekarang rumahnya berada di seberang masjid.

Kesehariannya juga banyak berinteraksi dengan umat Muslim.

Hal tersebut juga memengaruhi jiwanya untuk masuk Islam.

Baca Juga: Luar Biasa, Aktor Ganteng Asal Papua Ini Mantap Pindah Agama karena Sering Dengar Adzan: Rasannya Senang, Adem dan Teduh Hatinya

"Prosesnya butuh dua tahun untuk memutuskan memeluk agama Islam.

Terlebih saya sudah mengalami tiga fase yaitu yang pertama hidup enak, lalu tahun 1998 krisis moneter, dan ketiga yang kebakaran toko," katanya.

Source : Tribun Sumsel

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest