Follow Us

Peringati Hari Kelahiran Pancasila, Presiden Jokowi Mengajak Pemerintah Berpihak kepada Rakyat Susah: Tidak Henti-hentinya Saya Mengajak

Ervananto Ekadilla - Senin, 01 Juni 2020 | 15:00
Begini pesan Presiden Jokowi saat membacakan pidato di Hari Lahir Pancasila.
Tangkap layar Youtube Sekretariat Presiden

Begini pesan Presiden Jokowi saat membacakan pidato di Hari Lahir Pancasila.

Suar.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak pemerintah di pusat hingga di daerah untuk terus berpihak kepada masyarakat.

Terutama, kepada masyarakat yang sedang atau saat ini mengalami kesulitan hidup.

Hal itu disampaikan Jokowi saat memberikan amanat dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang disiarkan melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (1/6/2020).

"Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara, dari pusat sampai ke daerah untuk terus meneguhkan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan," kata Jokowi.

Baca Juga: Bukan hanya Pecatan TNI saja, Buruh dan Driver Ojol juga pernah Ditangkap karena Menghina Presiden Jokowi saat Pandemi Corona, Begini Perkaranya

Kepala Negara juga meminta seluruh penyelenggara di pusat maupun daerah terus mengedepankan nilai Pancasila dalam membantu masyarakat.

Yakni, tidak membedakan SARA dalam memberikan bantuan.

"Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama serta memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia," tambahnya.

Jokowi juga mengajak masyarakat untuk terus menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila.

Baca Juga: Rekaman Suaranya yang Minta Jokowi Mundur Viral, Oknum Pecatan TNI Ini Ditangkap: Sulit Diterima Akal Sehat

Presiden mengatakan, Pancasila harus menjadi nilai-nilai yang bekerja dalam sendi-sendi kehidupan seluruh lapisan masyarakat.

Source : Tribunnews, Youtube Sekretariat Presiden

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest