Follow Us

Bikin Mata Melotot, Inilah Makanan Aneh yang Sempat Viral dan Menjadi Daya Tarik Turis karena Ukurannya Mencapai 1 Meter!

Adrie P. Saputra - Minggu, 17 Mei 2020 | 12:15
Roti rakasasa di Vietnam.
VNExpress

Roti rakasasa di Vietnam.

Suar.ID - Percaya atau tidak, sebuah tempat di Delta Mekong, Provinsi An Giang, Vietnam, memiliki makanan unik yang viral di media sosial bahkan sampai mengalahkan wisata alamnya.

Semuanya dimulai pada tahun 2018, ketika situs web gaya hidup dan hiburan Brightside menerbitkan daftar makanan paling aneh di dunia.

Daftar makanan aneh itu memuat sepotong roti raksasa yang konon sangat populer di provinsi An Giang, Vietnam.

Ada orang-orang yang mengklaim bahwa foto-foto roti yang viral itu diambil dari sudut tertentu untuk menciptakan ilusi bahwa ukuran roti jauh lebih besar daripada roti biasa.

Baca Juga: Raffi Ahmad Endus Hubungan Khusus Antara Luna Maya dan Herjunot Ali, Mantan Reino Barack Keceplosan: Aku Pikir Ayu Dewi Bisa Jaga Rahasia

Akan tetapi foto dan video roti yang tidak biasa itu akhirnya mulai beredar secara online.

Media Vietnam mulai memberi perhatian besar pada roti raksasa itu, dan tak lama kemudian seluruh dunia tahu tentang roti raksasa An Giang yang sekarang terkenal.

Panjangnya 1 meter dan beratnya tidak kurang dari 3 kilogram, roti raksasa yang dijual di An Giang benar-benar adalah sesuatu yang mengundang daya tarik tersendiri.

Roti-roti raksasa ini biasanya dijual dalam kantong plastik besar.

Baca Juga: Menurut Sosok Ini, Beginilah Isi Hati Reino Barack saat Rumah Tangganya dengan Syahrini Tertimpa Banyak Masalah

harganya 50.000 Dong Vietnam (Rp 31 Ribu) dan dilaporkan rasanya enak.

Roti dilapisi dengan lapisan mentega setelah dipanggang dan kadang-kadang diberi biji wijen untuk menambah rasa.

Source : vnexpress.net

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest