Follow Us

Pasien asal Tawang Ini Ngamuk saat Dijemput oleh Petugas: Saya Peluk Semua, ODP, Kamu ODP!

Adrie P. Saputra - Sabtu, 16 Mei 2020 | 12:45
Ilustrasi pasien virus corona
(KOMPAS.COM/Shutterstock)

Ilustrasi pasien virus corona

Suar.ID - Seorang pria terindikasi positif virus corona namun malah mengamuk saat dijemput oleh petugas medis.Bahkan dirinya jugan sempat menolak untuk dikarantina.Pria tersebut berasal dari Tasikmalaya berinisial AR yang terindikasi positif covid-19.

Baca Juga: Tiba-tiba Saja Diturunkan dari Mobil, Cewek Berpakaian Minim ini Langsung Berguling-guling Di Jalanan Sambil Meracau, Akhirnya Terpaksa DIseret Pedangan Sekitar Ke Pinggir Jalan, Begini Videonya...Petugas pun harus menjemput AR di Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun AR malah mengamuk dan memeluk warga yang merekam penjemputan.

Saat memeluk, AR juga berteriak, "ODP, kamu ODP!".

Ia ingin warga yang ia peluk tertular virus.Sempat DirawatWakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf menjelaskan, AR awalnya sempat dirawat di rumah sakit selama 20 hari.

Baca Juga: Pulang ke Rumah malah Melihat Istrinya Asyik Berhubungan Intim dengan Pria Lain, Anggota Polisi yang Sakit Hati Ini Langsung Tarik Pelatuk!

Hasil tes swab pertama menyatakan pasien itu negatif Covid-19. Ia kemudian menjalani tes swab kedua.

Pasien pun diperbolehkan pulang sembari menunggu hasil swab kedua. Rupanya hasil tes swab kedua menyatakan pasien itu positif Covid-19.Tim medis pun akhirnya menuju ke rumah pasien untuk melakukan penjemputan.Tak terima dijemput petugas, peluk warga yang merekam

Salah seorang pria positif corona asal Kota Tasikmalaya mengamuk dan memeluk warga lain di dekatnya supaya tertular virus, Jumat (15/5/2020)
(KOMPAS.COM/IRWAN NUGRAHA)

Salah seorang pria positif corona asal Kota Tasikmalaya mengamuk dan memeluk warga lain di dekatnya supaya tertular virus, Jumat (15/5/2020)

Saat didatangi petugas, pria 40 tahun itu mengamuk. Ia tak terima dijemput oleh petugas medis dan kembali menjalani karantina.

Sejumlah warga yang menyaksikan penjemputan pun menjadi sasaran.

Baca Juga: Siswi SMP yang Bunuh Bocah 6 Tahun Kini Berubah Drastis Setelah Tinggal di Balai Rehabilitasi Anak, Ada Perbedaan Pada Gambar Pelaku

AR berlari mengejar warga yang merekam dengan kamera ponsel. Ia juga memeluk warga tersebut supaya mereka tertular. "Ieun naon (apa) sih? Di mana sih? Saya peluk semua, ODP, kamu ODP," tutur dia.Banyak Orang, Disayangkan KeluargaKeluarga AR juga sempat mempertanyakan keberadaan banyak orang saat penjemputan. Terlihat seorang perempuan mengapa banyak orang menghampiri rumahnya.

"Kenapa ini bawa segini banyak?" kata seorang perempuan di rumah AR.

Setelah petugas terus berupaya membujuk pria itu, mereka pun bersedia menjalani isolasi di rumah sakit. Tim langsung melakukan tracing. Sedangkan kawasan rumah AR disemprot dengan disinfektan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: "Detik-detik Pasien Positif Corona Kejar dan Peluk Warga yang Merekam Penjemputan, Berteriak "Kamu ODP"

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest