Follow Us

Kapolsek Ditusuk dan 7 Polisi Disandera, Detik-Detik Insiden Mencekam saat Tertibkan Penambang Ilegal di Jambi

Rina Wahyuhidayati - Rabu, 13 Mei 2020 | 18:30
Kapolsek Ditusuk dan 7 Polisi Disandera, Detik-Detik Insiden Mencekam saat Tertibkan Penambang Ilegal di Jambi
Tribun Jambi/IST

Kapolsek Ditusuk dan 7 Polisi Disandera, Detik-Detik Insiden Mencekam saat Tertibkan Penambang Ilegal di Jambi

Suar.ID - Insiden penganiayaan dan penyanderaan mewarnai razia aktivitas penambangan emas tanpa izin (PETI) di Kabupaten Bungo, Minggu (10/5/2020) di Jambi.

Kapolsek Pelepat AKP Suhendri mendapatkan luka tusukan.

Sedangkan tujuh anggota polisi lainnya sempat disekap.

Kasus penegakan hukum tindak pidana minerba atau aktivitas penambangan emas tanpa izin ( PETI di Bungo ) di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, pada Jumat (10/5/2020) pukul 09.00 WIB berujung penyanderaan personel kepolisian.

Baca Juga: Saking Malunya dengan Tingkah Laku Adik Perempuan yang Masih SMA, Kedua Kakak Ini Nekat Membunuhnya dengan Sadis

Peristiwa itu berawal dari adanya postingan di status media sosial Facebook.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi, mengatakan postingan tersebut dimuat atas nama Abunyani Yani, disebuah grup yang bernama "Bungo Bebas Bicara".

Tulisan tersebut diposting pada 7 Mei 2020, tentang adanya aktivitas pertambangan emas tanpa izin (PETI) di Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat, Kabupaten Bungo, Jambi.

Baca Juga: Geram saat Ditanya Kebijakan Covid-19, Donald Trump Melontarkan Kata-kata Bernada Rasis kepada Reporter Berdarah China, Langsung Dibanjiri Kecaman Dunia Internasional!

"Jadi berawal dari postingan itu, tim dari Unit Tipidter Polres Bungo mendapat informasi dan lngsung melakukan penyelidikan bersama dengan personel Polsek Pelepat jumlah personel 13 orang," kata Kuswahyudi, pada Senin (11/05) siang.

Berdasarkan informasi tersebut, personel langsung melakukan pengecekan di tempat kejadian perkara (TKP) lokasi PETI di Bungo, tepatnya di Desa Batu Kerbau.

Selanjutnya pada Minggu, 10 Mei 2020, pukul 09.00 WIB, tim dari Unit Tipidter Polres dan Polsek Pelepat memasuki area pertambangan.

Source : Tribun Jambi

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest