Follow Us

Modal Status Istri Anggota Senior Angkatan Udara, Wanita Ini Berhasil Tipu 16 Ribu Orang dan Gelapkan Dana Rp 4,5 Triliun

Adrie P. Saputra - Minggu, 10 Mei 2020 | 14:00
Chamoy Thipyaso
Eva.vn

Chamoy Thipyaso

Suar.ID - Hukuman Penjara memang disesuaikan dengan kejahatan yang dilakukan.

Tahukah Anda ada hukuman penjara dalam rentang waktu yang sangat lama yaitu mencapai 100.000 tahun lebih.

Hukuman itu dijatuhkan kepada seorang wanita Thailand bernama Chamoy Thipyaso, seorang karyawan Otoritas Perminyakan Thailand dan istri seorang anggota senior Angkatan Udara Thailand.

Melansir Eva.vn, status inilah yang membuatnya memiliki posisi cukup besar di masyarakat saat itu, sebelum akhirnya dia dijatuhi hukuman penjara terlama dalam sejarah.

Baca Juga: Sempat Bikin Heboh Pamer Video di Kamar Sebelum Resmi jadi Suami Istri, Selvi Kitty Tuai Komentar Pedas Netizen Unggah Foto Sensual di Bulan Ramadhan

Kisahnya berawal ketika dia mendirikan perusahaan keuangan bernama Mae Chamoy Foundation, dengan sistim Chit Fund, sebuah transaksi di mana peserta akan menyumbang sejumlah uang tertentu berulang selama periode tertentu.

Para peserta kemudian akan menentukan batch atau biding, yang kemudian menerima jumlah bonus yang ditentukan.

Ini mirip dengan skema Ponzi, meminjam uang satu orang untuk membayar utang orang lain.

Peminjam membuat komitmen, untuk membayar kepada pemberi pinjaman dengan pengembalian tinggi, dan mengiklankan kepada mereka tentang menerima pengembalian supaya menarik peminjam.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Hotman Paris Tiba-tiba Kepengen Jadi Petani di Bali Sampai Jual Apartemen Rp 30 M: Mau Bertani dan Pelihara Bebek

Mae Chamoy Fund didirikan sebagai cadangan minyak dengan keuntungan tinggi.

Pada saat itu, chit fund sangat populer di Thailand dan India, sehingga banyak orang mendaftar secara buta untuk mengikuti Chamoy, dan berharap menjadi kaya.

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest