Follow Us

Petugas Medis Kewalahan, Viral Video Kakek-Kakek PDP Covid-19 Ngamuk Tarik Pintu Coba Kabur dari Ruang Isolasi

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 09 Mei 2020 | 20:00
Viral di media sosial video seorang kakek berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencoba membuka paksa pintu yang dijaga dua orang yang mengenakan baju hazmat (APD).
Twitter @afifhasbullah

Viral di media sosial video seorang kakek berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) mencoba membuka paksa pintu yang dijaga dua orang yang mengenakan baju hazmat (APD).

Suar.ID - Video seorang kakek mencoba membuka paksa pintu yang dijaga dua orang yang mengenakan baju hazmat viral di media sosial.

Dalam video berdurasi 23 detik yang diunggah akun Twitter @afifhasbullah, tampak dari dalam ruangan, kakek itu mencoba membuka paksa pintu yang dijaga dua orang.

Terjadi tarik menarik antara si kakek dan petugas.

Hingga akhirnya kedua petugas melepaskan pegangannya karena tak kuat menahan.

Baca Juga: Semoga dapat Berjalan Efektif, Inilah Strategi Pemerintah dalam Mengantisipasi Gelombang Kedua Wabah Corona di Indonesia, Akankah Gunakan Herd Immunity? Pakar: Di Jawa Kemungkinan akan Lama

Kakek itu kemudian keluar sambil berbahasa daerah dengan hanya mengenakan celana dalam dan sarung yang diletakan di pundaknya.

“Jek reng engkok tak sala. Mak ekancenge labang (Padahal saya tidak salah, kok dikunci pintunya)," kata kakek itu dengan nada tinggi.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Virus Corona, Menteri Jokowi Kembali Bikin Kontroversi, Cabut Larangan Ekspor Benih Lobster Era Susi Pudjiastuti

Dari penelusuran Kompas.com, peristiwa itu terjadi di ruang perawatan Melati 3C, RSUD Tongas, Kabupaten Probolinggo.

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo Anang Budi Yoelijanto mengatakan, kakek itu seorang PDP asal Kecamatan Wonomerto yang berusaha melarikan diri.

Dua petugas sekuriti berusaha menahannya, tapi kakek berhasil keluar dari ruangan.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest