Follow Us

Isi Surat Terbuka Najwa Shihab, Sindir Kinerja DPR di Tengah Pandemi: Kok Kebanyakan Tidak Terkait Corona Ya?

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 02 Mei 2020 | 10:30
Najwa Shihab
Instagram/Najwa Shihab

Najwa Shihab

Suar.ID - Najwa Shihab membuat surat terbuka untuk para anggota DPR RI di tengah pandemi Covid-19 ini.

Presenter yang dikenal tegas itu mempertanyakan prioritas yang dilakukan anggota DPR saat pemerintah fokus pada penanganan virus corona.

Ia juga menyindir beberapa pembahasan yang dilakukan DPR dan apa saja yang sudah dilakukan untuk penanganan Covid-19 ini.

Mulai dari pembahasan RUU Cipta Kerja, pembelian jamu hingga anggota dewan yang mengenakan alat perlindungan diri (APD).

Baca Juga: Aksi Pasien Positif Covid-19 yang Nekat Kabur Lewat Jendela Meski Sedang Diisolasi di Rumah Sakit Terekam CCTV, Terungkap Pasien Sering Ngeyel dan Bantah Anjuran Medis dengan Hadis!

"Kepada tuan dan puan para anggota DPR yang terhormat Apa kabar hari ini? Sepertinya tak sebaik biasanya? Sama, di sini pun begitu, kita semua memang sedang diuji," kata Najwa Shihab mengawali videonya.

Ia pun menyinggung soal work from home yang sedang dilakukan anggota DPR di masa pendemi ini.

"Hidup memang tak selalu baik kan? seperti kami kami ini tuan dan puan juga mungkin lebih banyak bekerja di rumah. Kalau lihat siaran sidang atau rapat terbuka di gedung DPR sekarang sih kelihatannya banyak kursi yang kosong, eh tapi biasanya juga kosong kan ya?," kata Najwa Shihab dilansir dari Instagram @najwashihab Sabtu (2/5/2020).

Kemudian, Najwa Shihab pun membandingkan kinerja anggota DPR RI dengan parlemen di negara lain.

Baca Juga: Dikenal sebagai Mr. Perfectionist, Aktor Tampan Kaya Raya Ini Kedapatan cuma Bagi-bagi Tepung Seberat 1 Kg untuk Warga Terdampak Virus Corona, ternyata Ada Kejutan di Dalamnya!

"Tuan dan puan anggota DPR yang terhormat, saya perhatikan parlemen-parlemen negara lain fokus melawan corona. Tapi rasa-rasanya isu-isu yang keluar dari Senayan belakangan kok kebanyakan tidak terkait corona ya?," sindir wanita yang akrab disapa Nana ini.

Menurut Najwa Shihab, yang dibahas anggota DPR di masa virus corona ini justru malah hal lain.

Source : Tribun Bogor

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest