Follow Us

Keluarga Bule Rusia Ngamen di NTB Demi Bisa Makan, Ungkap Kesulitan Kembali ke Negaranya, Bersyukur Warga Baik ke Mereka

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 02 Mei 2020 | 08:30
Seorang bule rela ngamen di pasar dengan membawa anak dan istri karena tak bisa pulang ke Rusia
Kolase Kompas.com dan Facebook

Seorang bule rela ngamen di pasar dengan membawa anak dan istri karena tak bisa pulang ke Rusia

Suar.ID - Dampak virus corona membuat berbagai negara memutuskan menutup akses transportasi.

Hal ini rupanya membuat keluarga bule asal Rusia harus bertahan hidup di Indonesia.

Gara-gara semua akses penerbangan kembali ke negaranya ditutup, mereka terpaksa harus menetap di Indonesia lebih lama lagi.

Persoalannya, keluarga kecil ini mulai kehabisan uang.

Baca Juga: Aib Suami Terbongkar Gara-Gara Lockdown, Awalnya Dikira Gelisah Kerja dari Rumah karena Corona, Ternyata Khawatirkan Istrinya Simpanan

Berbagai cara dilakukan sang suami sekaligus ayah itu untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari mengamen hingga terpaksa mengemis.

Kegiatan keluarga kecil itu sempat terekam video dan viral di media sosial.

Mereka mengamen di Pasar Tradisional Kebon Roek, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Dari video yang diunggah akun Facebook @Bakeqpekan Bakeq, tampak suami istri itu membawa serta seorang bayi dalam gendongan, mengamen menggunakan alat musik accordion.

Baca Juga: Dikenal sebagai Mr. Perfectionist, Aktor Tampan Kaya Raya Ini Kedapatan cuma Bagi-bagi Tepung Seberat 1 Kg untuk Warga Terdampak Virus Corona, ternyata Ada Kejutan di Dalamnya!

Dari hasil penelusuran Kompas.com, suami istri yang videonya viral itu bernama Mikhail (29) dan Ekaterina (28), serta bayi mereka bernama Serafima (2).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPA Mataram Syahrifullah mengatakan, satu keluarga asal Rusia ini telah diamankan di kantor Imigrasi, setelah video mereka viral.

Source : Kompas.com

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest