Follow Us

Ada-ada saja, Inilah Tren Nama Bayi di Tengah Pandemi Covid-19, dari Corona hingga Lockdown! Sang Ayah: Dia Mungkin akan Mengalami Bullying

Ervananto Ekadilla - Jumat, 01 Mei 2020 | 12:45
Inilah tren nama bayi di tengah pandemi corona.
Pixabay

Inilah tren nama bayi di tengah pandemi corona.

Suar.ID - Ada bayi bernama Corona Kumar, kemudian Covid Marie.

Orang tua kerap memberi nama bayi mereka yang terinspirasi dari wabah virus corona yang melanda.

Menyadur dari media Perancis, AFP, para orang tua tampaknya tidak merasa khawatir dengan prospek anak-anak mereka yang selalu dikaitkan dengan wabah virus corona.

Ketika Colline Tabesa melahirkan seorang bayi perempuan yang sehat di pusat ibu hamil Filipina, kota Bacolod pada 13 April lalu, dia dan suaminya, John Tupas (23) memutuskan untuk menandai peristiwa kelahiran putri mereka dengan bersyukur.

Kompas.com

Baca Juga: Bekerja Mati-matian untuk Rakyat, Inilah 5 Hal yang Disenangi Ahok saat menjadi Gubernur DKI Jakarta: Bisa Menolong Orang

"Wabah virus corona telah menyebabkan penderitaan besar di seluruh dunia," ujar Tupas yang mengekspresikan kelegaannya setelah persalinan yang lancar.

"Saya ingin namanya (bayi) mengingatkan kami bahwa Covid tidak hanya membawa penderitaan, namun juga keberkahan bagi kita semua," ungkapnya.

Begitulah asal muasal nama putri mereka menjadi Covid Marie.

Sepekan sebelumnya, dua orang ibu di India Tenggara memiliki ide-ide serupa yang rupanya diusulkan dari dokter mereka di rumah sakit, tempat di mana mereka melahirkan bayi mereka.

Baca Juga: Viral Donasi Nasi Anjing, Sang Pemberi Langsung Angkat Bicara dan Bongkar Alasannya Memakai Nama Itu

Source : Kompas.com, AFP

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest