Follow Us

Inilah Sosok Nyonya Menteri Nadiem Makarim yang Tak Pernah Terekspos, Ternyata Miliki Bisnis Ini yang Buat Dirinya Kaya 7 Turunan!

Rahma Imanina Hasfi - Jumat, 01 Mei 2020 | 08:00
Franka Franklin
Google Search

Franka Franklin

Suar.ID - Nama Nadiem Makarim mulai populer setelah sukses mendirikan perusahaan ojek online.Tak berhenti sampai di situ, ia pun makin dikenal luas setelah dipercaya Presiden Jokowi untuk menjabat sebagai salah satu menteri.Tepatnya menjabat sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Baca Juga: Geger! Wanita Paruh Baya Ini Keluar dari Kuburan dengan Kondisi Mengenaskan, Fakta di Baliknya Bikin Polisi Turun TanganNamun dibalik kesuksesan Nadiem Makarim, tentu saja tak lepas dari peran istri di belakangnya.Istri Nadiem Makarim pun bukanlah orang biasa.

Melansir dari Nova, Nadiem Makarim memiliki seorang istri bernama Franka Franklin.Tak seperti suaminya, karir Franka Franklin tak terlalu disorot seperti Nadiem Makarim.Lalu, apa sebenarnya pekerjaan dari Franka Franklin?

Baca Juga: Kecantikannya Bikin Reino Barack Keblinger, Syahrini Klaim Wajahnya Alami, Paranormal Kejawen: Saya Lihat Itu Bukan AlamiPekerjaan Franka FranklinKendati demikian, karirnya pun tak kalah cemerlang dari sang suami.Saat ini Franka Franklin diketahui bekerja sama dalam bidang bisnis perhiasan dengan artis cantik Happy Salma.Brand perhiasan Franka Franklin dan Happy Salma ini diberi nama Tulola.Tulola sendiri merupakan sebuah brand aksesoris lokal asal Bali.

Tulola menyuguhkan koleksi perhiasan etnik dengan sentuhan kontemporer yang layak diperhitungkan oleh para fashion enthusiast.Tak hanya itu, Franka Franklin ternyata juga memiliki karir lain yang tak kalah cemerlang di dunia bisnis digital.Ketika berusia 29 tahun, Franka Franklin sempat menjabat sebagai Chief Marketing Officer (CMO) di sebuah ritel e-commerce kosmetik di Indonesia.

Baca Juga: Airnya Jadi Jernih hingga Bisa Diminum, Sungai Terkotor di Dunia Ini Kini Bersih Efek Lockdown Pandemi CoronaBackground pendidikan istri mantan bos GoJek ini juga tak main-main.Franka Franklin diketahui merupakan lulusan dari Fashion Raffles Design Institue dan Northumbria University, Belanda.Setelah lulus kuliah, Franka Franklin langsung bekerja di sebuah agensi periklanan di Singapura.Tahun 2007, Franka Franklin kembali ke Indonesia.

Istri Nadiem Makarim ini kemudian bergabung dengan sebuah agensi branding ternama.Selain sukses di karir seperti sang suami, Franka Franklin ternyata sosok yang cukup peduli dengan lingkungan sosial.Franka Franklin diketahui sempat bergabung dengan gerakan pendidikan sosial Indonesia Mengajar yang dipopulerkan oleh Anies BaswedanDi sana, Franka Franklin bergabung sebagai Spesialis Komunikasi Strategis tahun 2010.Karir Franka FranklinCatatan karir seorang Franka Franklin pun cukup cemerlang.Franka Franklin kini diketahui menjabat sebagai Co-Owner dari Tulola Designs dan pernah menjadi VP Merchandising & Business Development di Berrybenka.com selama 3 tahun.Franka Franklin bahkan juga pernah menjadi Brand Marketing & Communications Manager di Time International selama satu tahun.

Baca Juga: Di Tengah Pandemi Virus Corona, Mbak Fitria Gantungkan Sayuran di Pagar Rumahnya Untuk Diambil Oleh Siapapun, Begini Kisahnya...Artikel ini telah tayang di GridHype.ID dengan judul Kini Jadi Istri Menteri, Inilah Sosok Nyonya Nadiem Makarim yang Ternyata Bukan Wanita Sembarangan

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest