Follow Us

Cerita di Balik Video Viral Tenaga Medis Main Tik Tok Parodikan Film Kera Sakti di Rumah Sakit

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 18 April 2020 | 17:45
Viral video tenaga medis parodikan serial kera sakti
Instagram

Viral video tenaga medis parodikan serial kera sakti

Suar.ID - Video TikTok parodi serial televisi Kera Sakti yang diperankan tenaga medis tengah viral di media sosial.Video parodi Kera Sakti yang berdurasi 15 detik ini diunggah akun TikTok @aayaa1214 kemudian di unggah ulang oleh pemilik akun Instagram @halewwww pada Jumat (17/4/2020). Hingga Sabtu (18/4/2020) siang, unggahan tersebut telah dilihat lebih dari 135.000 kali.

Baca Juga: Memang Suka yang Tua-tua, Asisten Raffi Ahmad Ini Sebut Bosnya Pernah Punya Hubungan Spesial dengan Mantan Bintang Tuyul dan Mbak Yul, Begini Reaksi Nagita SlavinaDalam unggahannya, @halewwww menuliskan "TETAP SEMANGAT SLURRRR"Melansir Kompas.com, pemilik akun Tik Tok tersebut merupakan seorang dokter bernama Riayani Suripto.

Riayani mengatakan, unggahan video yang viral di media sosial tersebut adalah benar unggahannya sendiri.

"Saat membuat video itu waktu kami sedang shift malam. Pas jaga malam setengah satu dini hari. Yang ada di video tidak hanya perawat dan dokter, ada juga cleaning service," kata Riayani kepada Kompas.com, Sabtu (18/4/2020).Adapun video tersebut, kata Riayani, dibuat di IGD RSUD Hj Anna Lasmanah, Banjarnegara, Jawa Tengah pada Kamis (16/4/2020), sekitar pukul 00.35 WIB.

Baca Juga: Terbongkar! Lab di Wuhan Simpan 1.500 Virus Berbahaya Diungkap oleh Peneliti Senior, China Didesak Agar Berterus Terang Soal Virus CoronaRiayani menambahkan, ketika itu dirinya dan rekan-rekan seprofesinya tersebut sedang istirahat setelah selesai memindahkan pasien kasus orang dalam pemantauan (ODP) ke bangsal isolasi.

"Lalu tiba-tiba muncul ide membuat parodi seperti itu. Ada 6 orang dalam video itu. Ada perawat, cleaning service, dan saya, dokter," ujar dia. Ketika ditanya mengapa serial Kera Sakti yang dipilih sebagai tema, Riayani menjelaskan bahwa belum ada vaksin untuk virus corona sehingga harus mencarinya ke tempat jauh seperti halnya perjalanan Sun Go Kong mencari kitab suci. Menurut Riayani, Sun Go Kong memiliki tim yang solid. Kemudian hal itu menjadi gambaran seolah-olah dia dan rekan-rekannya ketika berjuang merawat pasien Covid-19 di rumah sakit. "Lagi ngbrol-ngobrol ngomongin vaksin (untuk corona) yang belum ada. Terus ada temen yang keceplosan, apa kita melakukan perjalanan ke barat aja ya biar dapat vaksin?" terang Riayani. Lebih lanjut, ia pun mengaku tidak menyangka video yang ia dan rekan-rekannya parodikan akan viral dan menuai banyak komentar. Mereka awalnya hanya ingin membuat diri mereka terhibur di sela-sela pekerjaan. "Awalnya kan cuma untuk hiburan saja, menghilangkan stres. Juga untuk menghibur rekan-rekan kami yang jaga shift malam," kata Riayani.

Baca Juga: Bakal Diisolasi di Gedung Kosong Berhantu dan Dikunci jika Melanggar, Bupati Sragen Beri Peringatan Keras Agar ODP Tertib Isolasi Mandiri

Source : Kompas.com, Instagram

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest