Follow Us

Kabar Baik! Badan Intelijen Negara Ungkap Corona Mulai Terlihat Ada Penurunan, Namun Peringatkan dapat Kembali Meningkat jika Masyarakat Nekat Lakukan Ini

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 17 April 2020 | 14:30
(Ilustrasi) Virus corona di Indonesia
Kompas.com

(Ilustrasi) Virus corona di Indonesia

Suar.ID - Kabar baik bagi masyarakat Indonesia disampaikan Badan Intelijen Negara (BIN) mengungkap kabar baik terkait masalah Virus Corona.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi VII Kominfo BIN, Wawan Purwanto saat menjadi narasumber di acara Apa Kabar Indonesia Pagi pada Kamis (15/4/2020).

Mulanya, BIN sempat memprediksikan bahwa puncak Virus Corona akan terjadi Juli 2020 dengan jumlah kasus mencapai ratusan ribu.

Prediksi itu dilakukan oleh pihak BIN sebagai pengingat.

Baca Juga: Ogah Biayai WHO karena 'Keteledorannya', Donald Trump bakal Selidiki Kebenaran Covid-19 Berasal dari Kebocoran Laboratorium di Wuhan

"Ya, sebetulnya prediksi kan ini untuk rewarning dengan secara sistemic ada di situ."

"Rewarning ini harus disampaikan upaya-upaya apa supaya ini bisa tidak terjadi," ujar Wawan.

Meski demikian, prediksi tersebut terjadi jika pemerintah maupun masyarakat sama sekali tak melakukan usaha apapun untuk memutus mata rantai Covid-19.

"Kalau terjadi pembiaran iya mengarah ke sana, enggak ada kebijakan."

"Tapi kita justru dengan ini memberikan pressure bagaimana langkah-langkah ini," ungkapnya.

Wawan menjelaskan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah berkerja secara intensif dengan bawahan-bawahan serta semua lembaga untuk bersatu mengatasi Virus Corona.

"Pak presiden itu secara intensif melakukan rapat-rapat terbatas di kabinet juga memerintah semua kementerian lembaga negara termasuk Badan Intelejen Negara."

Source : TribunWow

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest