Follow Us

Kabar Baik, Pemkot Salah Satu Kota di Indonesia Ini Umumkan 12 Pasiennya telah Dinyatakan Sembuh secara Sekaligus!

Ervananto Ekadilla - Jumat, 17 April 2020 | 07:30
Pemkot Semarang umumkan 12 warganya yang positif corona telah dinyatakan sembuh.
Dok. Tribunnews

Pemkot Semarang umumkan 12 warganya yang positif corona telah dinyatakan sembuh.

Suar.ID - Pemerintah Kota Semarang kembali mengumumkan kesembuhan 12 pasien di Ibu Kota Jawa Tengah, Rabu (15/4).

Ini merupakan angka tertinggi, Pemerintah Kota Semarang menyatakan dalam hal kesembuhan pasien sekaligus, yang mana sebelumnya jumlah kesembuhan pasien terbanyak dalam satu hari di kota yang dijuluki kota lumpia ini yang berada pada angka 10 pasien.

Kesembuhan 12 pasien itu pun diinformasikan secara resmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dr. Abdul Hakam.

Dengan adanya tambahan data kesembuhan pasien positif COVID-19 tersebut, berarti total hingga 15 April 2020 sudah ada 39 pasien yang sembuh di Kota Semarang.

Baca Juga: Kabar Bahagia, Jepang akan Membagikan Obat yang Dikatakan dapat Sembuhkan Virus Corona Ini ke 20 Negara! Apakah Indonesia Termasuk?

Secara detail 12 pasien positif COVID-19 terbaru yang sembuh merupakan pasien pada tiga rumah sakit di Kota Semarang.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Dr. Abdul Hakam, tiga rumah sakit itu adalah Rumah Sakit Dokter Karyadi (RSDK), SMC Rumah Sakit Telogorejo, dan Rumah Sakit Columbia Asia Kota Semarang.

"Ada tambahan 12 pasien yang sembuh di Kota Semarang, 9 merupakan pasien RSDK, 2 pasien Rumah Sakit Telogorejo, dan 1 pasien Columbia Asia," terang Hakam.

"Terakhir kemarin angka kesembuhan pasien ada 27, ditambah dengan sampai hari ini menjadi 39 pasien COVID-19 yang sembuh di Kota Semarang," tambahnya.

Baca Juga: Pernah Remehkan Corona, Warga Wuhan Sepelekan Covid-19 hingga Akhirnya Renggut Ribuan Nyawa: 'Paling Setengah Bulan Sembuh'

Selain 39 pasien yang sudah dinyatakan sembuh melalui pengecekan swab test, Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang tersebut juga mengungkapkan ada 28 pasien yang dalam kondisi perbaikan klinis dan menunggu hasil tes terbaru.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest