Follow Us

Remehkan Aturan Pandemi Virus Corona, Pria Filipina Ini Langsung Ditembak Mati, Begini Kronologinya

Adrie P. Saputra - Selasa, 07 April 2020 | 10:00
Ilustrasi
Pistol

Ilustrasi

Suar.ID - Seorang pria (63) ditembak mati di Filipina pada Sabtu (4/4/2020) setelah mengancam para pejabat desa dan polisi dengan alat sabit di pos pemeriksaan virus corona.

Pria itu diyakini sedang mabuk ketika mengancam para pejabat desa dan polisi yang menjaga pos pemeriksaan di Kota Nasipit, Provinsi Agusan del Norte Selatan, Kamis (2/4/2020).

"Tersangka telah diperingatkan oleh petugas kesehatan desa ... karena tidak mengenakan masker," kata sebuah laporan yang dikutip Aljazeera.

"Tapi tersangka marah dan mengucapkan kata-kata (yang) memprovokasi dan akhirnya menyerang personil menggunakan sabit."

Baca Juga: Enggan PHK 130 Karyawannya Meski Sepi Job Dampak Corona, Nikita Mirzani: Tapi THR Agak Dipotong, Pemasukan Sepi

Tersangka akhirnya ditembak mati oleh seorang polisi yang berusaha menenangkannya.

Ini adalah insiden pertama yang dilaporkan tentang penembakan terhadap warga oleh polisi karena menolak mengikuti aturan pembatasan untuk mengekang penyebaran virus corona.

Presiden Rodrigo Duterte sendiri sebelumnya telah memperingatkan pada Rabu (1/4/2020) bahwa dia akan memerintahkan polisi dan militer untuk menembak siapa saja yang membuat masalah.

"Ikuti pemerintah saat ini karena sangat penting bagi kami untuk memberikan perintah," katanya dalam pidato nasional televisi larut malam.

Baca Juga: Anaknya Rewel Tak Mau Makan, Ibu Muda Ini Malah Bunuh Anaknya, Pengakuan Pelaku: Saya Menyesal Seumur Hidup, Saya Sangat Menyanyangi Anak Saya...

"Dan jangan membahayakan pekerja kesehatan, para dokter... karena itu adalah kejahatan serius."

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest