Follow Us

Pangeran Charles Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Rahma Imanina Hasfi - Rabu, 25 Maret 2020 | 18:33
Pangeran Charles
Wiki

Pangeran Charles

Suar.ID - Putra tertua Ratu Elizabeth II sekaligus ahli waris takhta Kerajaan Inggris, Pangeran Charles, dilaporkan positif terkena virus corona.

Diberitakan CNN, Rabu (25/3/2020), saat ini Putra Mahkota bergelar Prince of Wales tersebut sedang menjalani karantina di Skotlandia.

Berdasarkan keterangan Istana Clarence, Pangeran Charles positif terinfeksi virus corona setelah menunjukkan gejala ringan.

Baca Juga: Bagai Secercah Cahaya di Ujung Terowongan Gelap, Wuhan akan Membuka Lockdown pada 8 April 2020, setelah selama 1 Minggu tak Temukan Laporan Kasus Baru Corona!

"Saat ini beliau berada dalam keadaan baik, dan bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasanya," ujar pihak Istana.

Istri Charles, Camilla yang mempunyai gelar Duchess of Cornwall, juga mendapat pemeriksaan Covid-19, dan hasilnya negatif.

"Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, Pangeran dan Duchess of Cornwall menjalani karantina secara mandiri di Skotlandia," demikian keterangan Istana.

Istana Clarence menerangkan, tidak diketahui bagaimana ayah dari Pangeran Harry dan Pangeran William itu terserang virus corona.

Sejauh ini, Pangeran Charles adalah anggota monarki Eropa yang terinfeksi virus yang pertama kali terdeteksi di Wuhan, China.

Baca Juga: Tak hanya Dikecam Publik, Aksi Plesiran Krisdayanti ke Swiss di Tengah Wabah Virus Corona Tuai Kritikan Pedas dari Dokter

Sebelumnya pada pertengahan Maret, penguasa Monaco, Pangeran Albert II, diumumkan juga positif menderita Covid-19.

Total, Inggris melaporkan 8.077 infeksi virus dengan nama resmi SARS-Cov-2 tersebut, dengan 422 di antaranya meninggal dunia.

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest