Follow Us

Bertaruh Nyawa, Danu Berhasil Selamatkan Beberapa Temannya yang Terseret Arus Sungai Sempor: Langsung Lompat, Tarik Mereka ke Pinggir

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 22 Februari 2020 | 18:45
Danu Wahyu siswa SMP Negeri 1 Turi sekaligus peaerta susur sungai. Danu sempat sepontan melompat ke sungai untuk memolong temanya yang tengelam.
KOMPAS.COM/YUSTINUS WIJAYA KUSUMA dan Dok.Pusdalops DIY

Danu Wahyu siswa SMP Negeri 1 Turi sekaligus peaerta susur sungai. Danu sempat sepontan melompat ke sungai untuk memolong temanya yang tengelam.

Suar.ID - Tanpa ragu, Danu Wahyu langsung melompat ke sungai saat melihat teman-temannya terseret arus.

Berkat keberaniannya mempertaruhkan nyawa, Danu berhasil menyelamatkan beberapa temannya yang hampir tenggelam.

Insiden tenggelamnya ratusan siswa saat kegiatan susur sungai menghebohkan publik.

Diwartakan sebelumnya, ratusan pelajar SMPN 1 Turi terseret arus sungai saat melakukan kegiatan susur sungai di Sungai Sempor pada Jumat (21/2/2020) sore.

Baca Juga: 'Ketika Sampai di Tengah-Tengah Sungai, Tiba-Tiba Ada Arus Besar dari Atas'

Para siswa ini diketahui tengah mengikuti kegiatan pramuka untuk susur sungai diwilayah Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Kabupaten Sleman

Total ada sekitar 256 siswa yang mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari Kelas 7 sebanyak 129 siswa dan Kelas 8 sebanyak 127 siswa.

Mengutip Tribun Jogja, hingga Jumat (21/2/2020) malam sebanyak 6 orang siswa ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Dikutip dari Kompas.com, salah satu siswa SMP Negeri 1 Turi yang menjadi peserta susur sungai, Ahmad Bakir, menceritakan, awalnya para peserta berkumpul di sekolah.

Dari sekolah, mereka berangkat ke Sungai Sempor sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Harusnya Rayakan Ulang Tahun ke-13, Gadis Kecil Ini Justru Tertimpa Kenyataan Memilukan, Meninggal Dunia Setelah Ikut Kegiatan Susur Sungai oleh SMPN 1 Turi

"Berangkat dari sekolah ke Kali Sempor itu sekitar jam 15.00 WIB," ujar Ahmad Bakir saat ditemui di SMP Negeri 1 Turi, Jumat (21/2/2020).

Source : tribun bogor

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest