Follow Us

Harusnya Rayakan Ulang Tahun ke-13, Gadis Kecil Ini Justru Tertimpa Kenyataan Memilukan, Meninggal Dunia Setelah Ikut Kegiatan Susur Sungai oleh SMPN 1 Turi

Rina Wahyuhidayati - Sabtu, 22 Februari 2020 | 14:15
Pilu! Jadi Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman, Siswi Ini Dimakamkan Tepat di Hari Ulang Tahunnya
tribunnews.com

Pilu! Jadi Korban Susur Sungai SMPN 1 Turi Sleman, Siswi Ini Dimakamkan Tepat di Hari Ulang Tahunnya

Suar.ID - Musibah menimpa ratusan siswa kelas 7 dan 8 SMPN 1 Turi saat mengikuti kegiatan susur sungai pada Jumat (21/2/2020).

Salah satu korban meninggal dunia, Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah dimakamkan Sabtu (22/2/2020) ini di makam Dusun Karanggawang Girikerto, Turi.

Pilunya, Khoirunnisa dimakamkan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-13 yang jatuh hari Sabtu ini. (Catatan : Sementara data BPBD DIY menyebutkan Khoirunisa berusia 14 tahun)

Adapun upacara pemakaman dihadiri Wabup Sleman Sri Muslimatun.

Baca Juga: Informasi Terbaru: Data Siswa SMPN 1 Turi yang Hanyut saat Mengikuti Kegiatan Pramuka Susur Sungai Sempor

"Kami menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya anak kita, Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah yang hari ini bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-13 persis jatuh hari ini," demikian potongan sambutan Wabup Sleman Sri Muslimatun yang dibacakan dalam bahasa Jawa.

Khoirunnisa Nurcahyani Sukmaningdyah adalah salah satu korban meninggal dalam kegiatan susur sungai anggota pramuka SMPN 1 Turi.

Kegiatan outbond pramuka SMPN 1 Turi ini dilaksanakan di wilayah Outbound Valley Sempor Dukuh, RT.03/RW.10, Ngentak Dukuh, Donokerto, Kecamatan Turi, Jumat (21/2/2020) sore.

Baca Juga: Kesaksian Salma: Siswi SMPN 1 Turi yang Selamat setelah Mengikuti Kegiatan Pramuka Susur Sungai

Tim SAR Gabungan Sabtu (22/2/2020) juga kembali melanjutkan operasi pencarian korban susur sungai di Sungai Sempor.

Operasi pencarian terbagi atas empat tim yang bertugas melakukan penyisiran dari lokasi kejadian hingga ke Ringroad Selatan dengan total sejauh 25,19 kilometer.

Dengan rincian :

Halaman Selanjutnya

1. Penyisiran area pertama
1 2 3 ... 5

Source : Tribun Jogja

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest