Follow Us

Sempat Sesumbar bisa Panggil Malaikat, Rupanya Ningsih Tinampi sedang Mengalami Hal Lumrah Ini

Ervananto Ekadilla - Rabu, 19 Februari 2020 | 18:00
Sempat Sesumbar bisa Panggil Malaikat, Rupanya Ningsih Tinampi sedang Mengalami Hal Lumrah Ini
Kompas.com

Suar.ID - Pernyataan Ningsih Tinampi yang mengaku dapat memanggil malaikat dan nabi untuk membantu praktik pengobatannya menjadi kontroversi dan viral di media sosial.

Akibat dari pernyataan tersebut, Tim Pakem Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan, akhirnya turun tangan.

Kepala Seksi Intel Kejari Pasuruan yang juga wakil Ketua Tim Pakem Kejari Pasuruan, Erfan Efendi mengatakan, saat Ningsih Tinampi diminta klarifikasi terkait pernyataan tersebut diakui karena mengantuk.

Hal ini dikarenakan video tersebut diambil sekitar pukul 01.30 WIB.

Baca Juga: Ditanya Staf Kesehatan Soal Sumber Ilmu Pengobatannya Didapat dari Mana, Ningsih Tinampi Malah Kebingungan: Waduh! Waduh!

Tak pelak, pernyataan tersebut dianggap tidak benar.

"Dengan kondisi yang letih dan mengantuk, Ningsih Tinampi mengaku hanya asal menyebut bisa mendatangkan malaikat dan nabi saat mengobati pasien," jelas Erfan kepada Kompas.com, Selasa (18/2/2020).

Dari pengakuan Tinampi, yang dimaksud dapat memanggil malaikat dan nabi sebenarnya karena pengobatan yang dijalankan dianggap tidak menyimpang dari syariat Islam.

Hanya saja, saat pengambilan video itu tim sosmednya lupa tidak melakukan pengeditan.

Baca Juga: Sempat Sesumbar Dikawal Malaikat Hingga Nabi, Sekarang Beginilah Nasib Pengobatan Ningsih Tinampi Setelah Disidak Pemda...

Sehingga jawaban yang sekedar asal dari Tinampi tetap di masukan.

"Yang dia maksud sebenarnya, dia memiliki keyakinan dengan caranya menyembuhkan penyakit diridhai oleh malaikat dan nabi, karena dia menyembuhkan dengan cara benar menurut agama Islam," jelasnya.

Source : Kompas.com, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest