Follow Us

Bikin Merinding, Sebuah Buku Terbitan Tahun 1981 Ternyata telah 'Meramalkan' Virus Wuhan di Tahun 2020! Begini Kutipannya...

Adrie P. Saputra - Rabu, 19 Februari 2020 | 11:00
Buku tahun 1981 memprediksi pendemi tahun 2020.
Kolase WorldofBuzz

Buku tahun 1981 memprediksi pendemi tahun 2020.

Suar.ID - Sebuah buku yang diterbitkan pada tahun 1981 seolah telah "meramalkan" wabah pandemi yang sedang dihadapi dunia pada tahun 2020.

Melansir dari SCMP (13/2/2020), sebuah buku berjudul "The Eyes of Darkness" berbicara tentang laboratorium militer China yang menciptakan virus sebagai bagian dari program senjata biologisnya.

Bagian menakutkan dari cerita ini adalah bahwa virus itu bernama Wuhan-400, yang menunjuk ke virus Covid-19 yang pertama kali berasal dari Wuhan, China.

Mungkinkah buku ini murni sebuah kebetulan atau mungkinkah penulisnya bisa "meramal" kejadian di masa depan?

Baca Juga: 3 WNI Positif Corona: 3 Kru Kapal Diamond Princess Asal Indonesia Terjangkit Covid-19, KBRI Jepang Pastikan Pasien Ditangani dengan Baik

Penulis Amerika, Dean Koontz, menulis tentang seorang ibu, Christina Evans, yang melakukan perjalanan untuk mengetahui apakah putranya Danny masih hidup atau telah meninggal selama perjalanan berkemah.

Dia kemudian berhasil melacaknya ke fasilitas militer di mana dia ditahan setelah dia secara tidak sengaja terinfeksi mikroorganisme buatan manusia yang dibuat di pusat penelitian Wuhan.

Kutipan dari buku itu menunjukkan percakapan antara Christina dan seorang pria di lab tempat putranya ditahan:

"Saya tidak tertarik dengan filosofi atau moralitas perang biologis," kata Tina.

Buku The Eyes of Darkness
WOB

Buku The Eyes of Darkness

Baca Juga: Cinta Bersemi di Karantina Corona, WNI yang Dipulangkan dari Wuhan Terlibat Cinlok di Natuna: Banyak yang Jomblo

"Saat ini saya hanya ingin tahu bagaimana Danny bisa berada di tempat ini."

Source : scmp, World of Buzz, The Sun Daily

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest