Follow Us

Polri punya Peralatan Canggih dan Anggaran lebih dari Rp 100 Triliun, tapi belum bisa Tangkap Harun Masiku, Mantan Menteri Ini Keheranan: Kecuali Satu, Semua Sandiwara

Ervananto Ekadilla - Selasa, 11 Februari 2020 | 09:15
Polri punya Peralatan Canggih dan Anggaran lebih dari Rp 100 Triliun, tapi belum bisa Tangkap Harun Masiku, Mantan Menteri Ini Keheranan: Kecuali Satu, Semua Sandiwara
Kolase KPU dan Kompas.com

Suar.ID - Mantan Menteri era Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Roy Suryo mengkritik kinerja kepolisian yang sampai hari ini belum bisa menangkap tersangka dan buron KPK, Harun Masiku sejak sebulan yang lalu.

Menurut Roy, kemampuan anggota kepolisian yang tersebar di seluruh Indonesia sangat memungkinkan penangkapan pada mantan caleg PDIP itu.

"Ada 470 ribu anggota Polri di 34 Polda & 504 Polres, mosok sudah sebulan Caleg PDIP Harun Masiku ini tidak ketemu?"

"Apalagi Ironis melihat anggaran Polri sudah diatas 104,7 Triliun tetapi mencari seorang Buronan KPK saja tidak ketemu-ketemu," kata Roy saat dihubungi Tribun, Senin (10/2/2020).

Baca Juga: Tandai Wajahnya, Inilah Harun Masiku Caleg PDI Perjuangan yang Kini Jadi Buronan KPK, Partai Penguasa Itu Langsung Lakukan Ini kepadanya

Saat ini, ia mengatakan, Polri telah didukung pula dengan teknologi yang sanggat canggih.

"Come on, ini Polri sudah sangat canggih."

"Dalam hitungan menit saja teroris bisa ditangkap semua, alat lelacak juga sudah sangat canggih, tinggal niatnya saja bagaimana?," ujarnya lagi.

Pakar Telematika itu membeberkan, ada tips sederhana mencari keberadaan tersangka Harun Masiku.

Baca Juga: Sempat Bersitegang dengan Petinggi Sunda Empire, Roy Suryo Kini Malah Bagikan Foto Metamorfosis Rangga Sasana: Tujuannya Jelas, Publik Dibuat Ambyar!

Ia mengatakan, di era serba teknologi ini keberadaan seseorang dapat terlacak mudah.

Source : Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest