Follow Us

Tangis Pilu Bu Warjinem kepada Jokowi, Meminta Anaknya yang eks ISIS Dibolehkan kembali ke Indonesia: Pak Mohon Pulangkan Anakku, Kita sama-sama Orang Solo

Ervananto Ekadilla - Jumat, 07 Februari 2020 | 17:45
Tangis Pilu Bu Warjinem kepada Jokowi, Meminta Anaknya yang eks ISIS Dibolehkan kembali ke Indonesia: Pak Mohon Pulangkan Anakku, Kita sama-sama Orang Solo
Kolase Kompas.com

Suar.ID - Warjinem (50) tak bisa menyembunyikan rasa sedihnya tatkala menceritakan putri sulungnya di rumah sederhananya yang berukuran 3 x 5 meter persegi yang berada di daerah Kelurahan Tipes, Kecamatan Serengan, Solo.

Bagaimana tidak, putri sulungnya berinisial DI (30) dibawa kabur oleh sang menantu ke negara Suriah untuk bergabung ke kelompok teroris ISIS.

Padahal, menurut Warjinem, anaknya itu tidak tahu apa-apa soal bergabung dengan ISIS.

Yang membuat Warjinem nelangsa, saat dibawa kabur ke Suriah itu, DI sebenarnya tengah hamil tua anak pertamanya.

Baca Juga: ISIS Mulai Putus Asa karena Tak Ada yang Sudi Lagi Jadi Pengantin Bom Bunuh Diri, Hewan Tidak Berdosa Ini Mereka Gunakan sebagai Senjata untuk Meneror Warga

Warjinem dan suaminya, Paidin (53) bahkan tidak tahu secara pasti waktu keberangkatan DI dan suaminya ke Suriah.

“Mungkin itu terjadi tahun 2014, pada waktu itu anak saya sedang hamil tua anak pertamanya,” tutur Warjinem kepada TribunSolo.com, Kamis (6/2/2020).

“Itu tanpa sepengetahuan keluarga,” imbuh Warjinem.

Pertemuan DI dengan suaminya yang berasal dari Lamongan, Jawa Timur itu berawal dari pengajian di sebuah pondok pesantren daerah Sukoharjo.

Baca Juga: Teror Warga Klaten karena Tewaskan Warganya, Begini Cara Penanganan Tawon Endhas, Jenis Tawon yang Bisa Mematikan Binatang Lain hingga Manusia!

“Setelah anak saya kemudian memilih mengaji di luar, waktu itu sore hari, mengajinya bersama-sama dengan laki-laki yang saat ini menjadi suaminya itu,” ucap Warjinem.

Source : Tribun Solo

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular