Follow Us

Diduga Merupakan Senjata Biologis China yang Bocor, Begini Pendapat Pengamat Intelijen dan Ahli Mikrobiologi tentang Virus Corona

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 07 Februari 2020 | 07:30
ILUSTRASI - Song Yingjie, petugas medis yang meninggal dunia akibat kelelahan bekerja   menangani virus corona.
Xinhua/Chen Jing

ILUSTRASI - Song Yingjie, petugas medis yang meninggal dunia akibat kelelahan bekerja menangani virus corona.

Suar.ID - Virus corona masih terus menelan korban.

Tak hanya di daratan China, puluhan negara telah melaporkan adanya pasien virus corona di wilayah mereka.

Dunia kini tengah dihebohkan dengan penyebaran virus corona yang terbilang cepat.

Di tengah kehebohan ada kabar simpang siur bahwa virus corona merupakan senjata biologis buatan China yang tidak sengaja bocor.

Baca Juga: Menhan Prabowo tidak Permasalahkan Rencana Pemulangan 600 WNI Eks ISIS ke Indonesia, Presiden Jokowi: Saya akan Bilang Tidak!

Benarkah? Begini kata Pengamat Intelijen dan Ahli Mikrobiologi tentang kabar tersebut.

Mantan Kepala Badan Itelijen Strategis (BIS) TNI Soleman Ponto turut mengomentari soal dugaan virus corona yang sempat diisukan merupakan senjanta biologis.

Setelah virus corona merebak di awal tahun 2020, banyak dugaan tentang sumber virus ini, yang di antaranya sebagai senjata biologis China yang tak sengaja tersebar.

Seorang analis perang biologis Israel menyebut, virus corona itu disebut merupakan senjata biologis buatan China yang lari dari sebuah laboratorium.

Baca Juga: Mengaku Bisa Datangkan Malaikat dan Usir Jin dari Tubuh Pasien, Ningsih Tinampi Akhirnya Kedatangan Rombongan Tamu Istimewa, Hasil Sidaknya Bikin Penasaran

"Laboratorium tertentu di institut ini mungkin telah terlibat, dalam hal penelitian dan pengembangan senjata biologis China, setidaknya secara jaminan, namun bukan sebagai fasilitas utama penyelarasan BW China," ujar Shoham sepreti dikutip The Washington Times.

Mantan Kepala Intelijen Strategis (BAIS) TNI Soleman Ponto angkat bicara soal dugaan virus corona adalah senjata biologis China yang bocor.

Source : tribunnews

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest