Follow Us

Menhan Prabowo tidak Permasalahkan Rencana Pemulangan 600 WNI Eks ISIS ke Indonesia, Presiden Jokowi: Saya akan Bilang Tidak!

Ervananto Ekadilla - Kamis, 06 Februari 2020 | 18:00
Menhan Prabowo tidak Permasalahkan Rencana Pemulangan 600 WNI Eks ISIS ke Indonesia, Presiden Jokowi: Saya akan Bilang Tidak!
Kolase/ Kompas.com

Suar.ID - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto tidak mempermasalahkan rencana pemulangan 600 warga negara Indonesia (WNI) mantan anggota Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) dipulangkan ke Indonesia.

Namun, ia menyampaikan apabla rencana pemulangan tersebut harus diteliti dahulu oleh lembaga yang berwenang.

Prabowo menjelaskan bahwa meneliti pemulangan WNI eks ISIS merupakan tugas Badan Intelijen Negara (BIN) dan kepolisian.

Tribunnews

Baca Juga: Selalu Dituntut untuk Jadi yang Nomor Satu, Gadis si 'Anak Emas' Ini pun Murka Bukan Main, Dia Lalu Habisi Nyawa Orangtuanya Sendiri secara Sadis

"Ya nanti tentunya ada lembaga-lembaga yang diberi wewenang. Saya kira itu tugas BIN, Kepolisian untuk teliti mereka," ujar Prabowo di Natuna, Rabu (5/2/2020), diwartakan oleh Tribunnews.

Prabowo mengutarakan, BIN dan Polri harus benar-benar meneliti apakah orang tersebut hanya ikut-ikutan atau tingkat ‎keterlibatan dalam aksi kekerasan tidak terbukti atau malah terlalu tinggi.

"Untuk aksi kekerasan yang tidak terlalu tinggi mungkin bisa lebih cepat kembali ke masyarakat. Tapi kita ada protokol dulu, protokol keamanan," jelas Prabowo.

Baca Juga: Kena Karma, Sombong dan Arogan saat Masih Sukses, Artis Korea ini Akhirnya Jatuh Miskin Sampai-Sampai Tak Bisa Makan: Uang Saya Cuma Tinggal 90 Ribu

Tanggapan Jokowi Mengenai Pemulangan WNI Eks ISIS kembali ke Indonesia

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ingin 600 WNI mantan ISIS dipulangkan ke Indonesia.

Source : Kompas.com, Tribunnews

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest