Follow Us

Wajib Hafal Pancasila sebelum Akad Nikah, Pasangan di Yogyakarta Ini Langsungkan Pernikahan yang Tak Biasa, Begini Penjelasan Kepala KUA

Khaerunisa - Senin, 03 Februari 2020 | 14:00
Pernikahan unik di Yogyakarta
(Kolase)Freepik, Kompas.com/Dani Julius

Pernikahan unik di Yogyakarta

Suar.ID - Pernikahan biasanya diisi dengan acara adat saja, atau ditambah dengan acara hiburan.

Namun, berbeda dengan pernikahan yang satu ini.

Pernikahan yang dilangsungkan oleh warga di Kulon Progo ini juga memasukan rangkaian acara yang memberikan suasana nasionalisme.

Ya, ada upacara bendera juga menyanyikan lagu Indonesia Raya dalam pelaksanaan pernikahan.

Baca Juga: Kisah Memilukan Calon Pengantin yang Gagal Naik Pelaminan, Padahal Tinggal Beberapa Jam Menuju Pernikahan Impian

Kembali terjadi pernikahan unik dengan mengadakan upacara bendera di depan pelaminan.

Pernikahan tersebut dilangsungkan dengan pembacaan Pancasila, menyanyikan lagu Indonesia Raya, hingga mengheningkan cipta saat penghormatan Bendera Merah Putih.

Tepatnya di Pedukuhan Kedungpring, Kelurahan Giripeni, Kapanewon Wates, Kulon Progo, pasangan Farid Ridwan (26) dan Dwi Setyaningsih (25) melangsungkan pernikahannya.

Kepala Kantor Urusan Agama Kapanewon Wates, Zamroni mengatakan dari pernikahan tersebut mempelai diwajibkan hafal Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.

Baca Juga: Webometrics Rilis Peringkat Terbaru Universitas Seluruh Dunia, Ini Dia Top 10 Perguruan Tinggi Indonesia, Urutan Berapa Kampusmu?

"Kedua mempelai juga harus mengucapkan Pancasila di upacara ini," kata Zamroni, Minggu (2/2/2020), dilansir Kompas.com.

Editor : Khaerunisa

Baca Lainnya

Latest