Follow Us

Kisah Menyayat Hati, Seorang Ibu Gantikan Wakili Wisuda Sang Anak yang Meninggal, Ini Permintaan Terakhirnya Sebelum Pergi Selamanya

Rahma Imanina Hasfi - Sabtu, 01 Februari 2020 | 14:45
Marselina berfoto bersama ibunya sebelum meninggal dunia
Dok. Pribadi via Kompas.com

Marselina berfoto bersama ibunya sebelum meninggal dunia

Suar.ID - Suasana haru menyelimuti acara wisuda Universitas Tanjungpura Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (30/1/2020) kemarin.

Pasalnya, seorang mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) bernama Marselina Julita meninggal dunia sebelum sempat mengikuti wisuda.

Sehingga dalam momentum yang bersejarah itu, harus digantikan oleh ibunya.

Baca Juga: Viral di Pemalang, Pria Ini Nekat Bakar Al Quran di Alun-alun Kota, Rupanya telah Dibisiki oleh Sosok Ini!

"Anak saya meninggal dunia pada tanggal 28 Desember 2019 kemarin. Dia sidang skripsinya 23 September 2019," kata ibunya, Cristiana Marcieny saat dihubungi Kompas.com, Jumat (31/1/2020) sore.

Marselina merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Dia dikenal sebagai anak yang gigih dan punya semangat luar biasa. Kendati telah mengalami sakit sejak sekolah menengah pertama (SMP).

Marselina tetap menempuh pendidikan hingga di bangku kuliah.

Bahkan, dia bercita-cita, melanjutkan kuliah magister ke luar Kalbar setelah wisuda awal tahun ini.

Semangat itu juga dilakoninya sehari-hari. Menurut ibunya, Marselina tak akan berhenti mengerjakan tugas sebelum selesai.

Termasuk mengerjakan skripsinya. Bahkan sering sampai subuh. Namun, itulah yang kemudian membuat penyakitnya semakin tak terkendali.

Baca Juga: Miris, Dipaksa Berhubungan Intim dengan 17 Temannya, Siswi SMA Ini Tiba-tiba Alami Perubahan Sikap yang Aneh, Terungkap Fakta yang Mengejutkan!

Source : Kompas.com

Editor : Rahma Imanina Hasfi

Baca Lainnya

Latest