Follow Us

Masih Ingat Kakek Viral yang Diwisuda saat Usia 85 Tahun? Rupanya Salah Satu Dosennya adalah Sosok yang Familiar di Masa Lalu!

Ervananto Ekadilla - Selasa, 19 November 2019 | 20:00
La Ode Muhamad Sidik, seorang kakek usia 85 tahun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, berhasil menyelesaikan kuliahnya program strata S1 dan menjadi peserta wisudawan dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5.
Kompas.com

La Ode Muhamad Sidik, seorang kakek usia 85 tahun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, berhasil menyelesaikan kuliahnya program strata S1 dan menjadi peserta wisudawan dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5.

Suar.ID - Meskipun usianya sudah memasuki masa senja, bukan menjadi alasan bagi kakek ini untuk menyelesaikan kuliahnya di sebuah perguruan tinggi.

La Ode Muhamad Sidik adalah seorang kakek yang berusia 85 tahun di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Ia berhasil menyelesaikan kuliah program strata 1 dan menjadi peserta wisudawan dengan nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5.

Melansir dari Kompas.com, senyum lebar terpancar dari wajah sang kakek yang telah mempunyai 15 cucu dan tiga orang cicit ketika ditemui di rumahnya, di Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Senin (18/11/2019) siang.

Baca Juga: Seorang Ayah Kaget Bukan Kepalang Melihat Langsung Putrinya yang Masih SD Tengah Ditindih Kakeknya, Pelaku Lari Tunggang Langgang Saat Tertangkap Basah Lakukan Aksi Bejatnya

“Pertama lega sekali perasaan, tapi di samping itu saya sudah di usia lanjut, tapi perasaan itu senang,” kata La Ode Muhamad Sidik.

La Ode Muhamad Sidik masuk kuliah di Universitas Muhamadiyah Buton tahun 2012 di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dalam Program Studi Bahasa dan Sastra Indonesia.

Dalam kurun waktu tujuh tahun, ia berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan judul skripsi "Mengkaji Sastra Indonesia dalam Puisi Wolio Buton".

“Motivasi saya kuliah karena anak-anak saya, anak saya yang pertama almarhum yang mengatakan jangan hanya sampai diploma tiga.

Baca Juga: Perjuangan Seorang Kakek Jadi Sarjana di Usia 85 Tahun, Simpan Kisah yang Menginspirasi di Balik Alasannya Tetap Mau Berkuliah!

Saya bilang bisa saja asal diterima, jadi anak saya yang mengurusnya (masuk perguruan tinggi),” ucap La Ode Muhamad Sidik.

Source : Kompas.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest