Follow Us

Dalam Setahun 65 Juta Penduduk Dunia akan Tewas karena Virus Corona yang Disebabkan oleh Kecerobohan China sendiri! Beginilah Penjelasan para Peneliti

Ervananto Ekadilla - Minggu, 26 Januari 2020 | 12:15
Dalam Setahun 65 Juta Penduduk Dunia akan Tewas karena Virus Corona yang Disebabkan oleh Kecerobohan China sendiri! Beginilah Penjelasan para Peneliti
Kolase tangkap layar Youtube The Jornal dan Daily Mail

Suar.ID - Sejumlah spekulasi terkait virus corona mengemuka terkait dengan daya jangkau virus mematikan yang tidak kalah dari SARS atau Ebola.

Meski, organisasi kesehatan dunia atau WHO belum menetapkan status darurat, kekhawatiran akan wabah akibat corona demikian tinggi.

Karena meski disampaikan keterangan dari sejumlah kalangan di Cina yang menyatakan bahwa corona berasal dari penularan oleh kelelawar dan sebangsanya, banyak kalangan yang meragukan anggapan itu.

Lantaran Wuhan adalah lokasi pengembangan dan penelitian dengan fasilitas laboratorium, yang diduga sedang meneliti virus baru.

Baca Juga: Viral Video Dokter Ngamuk Lewat Telepon karena Tidak Bisa Istirahat untuk Menangani Pasien yang Terkena Virus Corona

Ternyata virus yang seharusnya bisa dilokalisasi hanya di wadah yang tertutup rapat di laboratorium itu malah bocor, sehingga menjangkiti manusia dan menular ke manusia lainnya.

Sebagian kalangan menilai, kecerobohan Cina untuk mengembangkan senjata biologi layak dikecam.

Demikian pula dengan kasus sebelumnya seperti flu burung atau SARS, yang juga berasal dari Cina dan menular ke banyak pihak, bahkan memicu kepanikan dengan banyaknya pemusnahan unggas atau hewan lainnya.

Terkait dengan itu, daya rusak corona memang sangat mengerikan.

Baca Juga: Viral Pria Makan Tikus Hidup-hidup, Ternyata Ada Wanita yang Juga Nekat Makan Binatang Liar Selain Tikus di Tengah Kekacauan Virus Corona

Melansir dari Daily Mail, Sabtu (25/1/2020), pakar kesehatan terkemuka Amerika Serikat (AS) memperkirakan, Virus Corona dapat membunuh 65 juta orang dalam setahun.

Source : Daily Mail, Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest