Follow Us

Viral Video Dokter Ngamuk Lewat Telepon karena Tidak Bisa Istirahat untuk Menangani Pasien yang Terkena Virus Corona

Adrie P. Saputra - Minggu, 26 Januari 2020 | 11:00
Dokter marah lewat panggilan telepon.
WorldofBuzz

Dokter marah lewat panggilan telepon.

Suar.ID - Virus corona Wuhan yang baru telah menyebar ke berbagai negara di seluruh dunia, berita terbarunya bahkan telah sampai ke Malaysia, di mana tiga orang dari China saat ini sedang dikarantina di Rumah Sakit Sungai Buloh.

Sejauh ini, total 1.287 kasus telah dikonfirmasi di China saja, dan ada 41 kematian pada Jumat (24/1/2020), seperti yang dilaporkan oleh Oriental Daily.

Kota Wuhan sedang mengalami penutupan karena parahnya wabah itu, tetapi banyak penduduk masih berhasil melarikan diri dari kota, menyebabkan kekacauan di banyak negara yang mereka kunjungi.

Dengan sejumlah besar orang yang terinfeksi, rumah sakit setempat menjadi sangat padat pasien dan staf medis telah kewalahan sejak wabah menyerang.

Baca Juga: Wabah Virus Corona telah Menjadi Ancaman Global, Pemerintah China akan Segera Bangun Rumah Sakit Khusus yang akan selesai dalam 6 Hari! Lho Gimana Caranya?

Menurut Yahoo News, total 15 personel medis menderita pneumonia, dan 1 dari mereka telah meninggal dunia.

Tidak diragukan bahwa para profesional medis ini tidak hanya terpapar virus, tetapi mereka juga bekerja terlalu keras.

Dalam video 1,5 menit itu, ada seroang profesional medis yang marah karena tim medisnya gagal menghubungi ketua rumah sakit.

"Kapan kami bisa melihatmu?" tanya staf medis dalam panggilan telepon.

Baca Juga: China telah Mengerahkan 450 Staf Medis ke Pusat Kota yang Dilanda Coronavirus setelah Jumlah Kematian Terus Meningkat

"Bagaimana kita bisa pulang dan menghabiskan waktu bersama keluarga kita untuk Tahun Baru Imlek? Apa yang kamu lakukan?"

Source : mirror.co.uk, worldofbuzz.com

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest