Follow Us

Banjir Jakarta telah Menelan Lebih dari 60 Korban Jiwa, Sosok yang Dulunya Pernah Menjabat sebagai Wakil Gubernur Menemani Ahok Ini, Beri Tanggapan Menohok: Tanya Anies, Betul-betul Butuh Wakil Atau Mampu Sendiri!?

Ervananto Ekadilla - Kamis, 09 Januari 2020 | 19:00
Anies Baswedan dan Ahok sedang berdebat kala Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 dan ditengahi oleh Djarot Saiful.
Tangkapan layar Youtube Kompas TV

Anies Baswedan dan Ahok sedang berdebat kala Pilkada Gubernur DKI Jakarta 2017 dan ditengahi oleh Djarot Saiful.

Suar.ID - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menyarankan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta segera diisi.

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mencabut satu dari dua nama calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diusulkan partainya.

Ia mengatakan, Ahmad Syaikhu dicabut dari daftar cawagub DKI yang diusungnya, sehingga kini tinggal Agung Yulianto yang akan diajukan PKS.

Hal ini dilakukan agar Wagub DKI cepat segera dipilih.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Normalisasi Sungai kepada Anies Baswedan, Begini Jawaban Gubernur DKI Jakarta Itu: Itu Programnya Pak Menteri

"Kita melihat realitas politik, dengan dua calon yang diajukan ini tidak bergerak, ada keengganan. Maka PKS membaca realitas ini. PKS akan mencoba mencabut satu calon," ujarnya saat ditemui oleh Kompas.com di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Senin (6/1/2020).

Hingga saat ini, PKS dan Gerindra masih belum satu suara soal siapa cawagub DKI pengganti Sandiaga Uno.

Meski sudah berproses di DPRD, baik PKS maupun Gerindra masih ngotot mengajukan cawagubnya masing-masing.

Dengan mengeliminasi satu cawagub, Sohibul mengatakan siapa yang akhirnya disepakati menjadi wakil gubernur tinggal calon yang diusulkan PKS atau Gerindra.

Baca Juga: Jakarta Dikepung Banjir Anies Baswedan Kena Batunya, Dia Kini Digugat Tim Advokasi Korban: Gubernurnya Tidak Bekerja dengan Baik!

Bahkan, Sohibul tak menutup kemungkinan akan menolak calon yang diusulkan Gerindra.

Source : Kompas.com, Warta Kota

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest