Follow Us

Setelah Sebelumnya Gusby Waker Muncul dengan Memamerkan Kemampuan Halu, Kini 2 Sosok Penting KKB Papua Ini Kembali Memunculkan Propaganda yang Penuh dengan Keanehan!

Ervananto Ekadilla - Senin, 30 Desember 2019 | 14:45
Pimpinan KKB Papua, Goliath Tabuni (kiri) dan Lekagak Telenggeng.
Facebook/KOMNAS-TPNPB

Pimpinan KKB Papua, Goliath Tabuni (kiri) dan Lekagak Telenggeng.

Suar.ID - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang memiliki afiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali membuat propaganda.

Sama seperti sebelumnya, narasi propaganda tersebut tidak disertai bukti-bukti otentik yang dapat dipercaya.

Melansir dari akun Facebook TPNPB (Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat), KKB OPM di bawah pimpinan Undius Kogoya mengklaim telah berhasil merampas tiga buah Bazooka dan tiga buah senjata berat berjenis Minimi, Rabu (25/12/2019).

Mereka mengklaim bahwa rampasan tersebut didapat setelah melakukan serangan terhadap kamp anggota Pasukan Keamanan Indonesia pada jam 3.00 WIT.

Baca Juga: Setelah Membunuh 3 Prajurit Kopassus hanya dalam 1 Bulan, Jenderal TNI Ini Minta KKB Papua Dimasukkan ke Daftar Teroris sehingga dapat Diburu seperti Fretilin! Begini Tanggapan Menkopolhukam Mahfud MD

Siaran ini juga disebutkan oleh Layanan Intelijen Papua (PIS), bahwa Pasukan Keamanan Indonesia telah mengevakuasi 6 mayat anggota Militer Indonesia yang telah ditembak oleh pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua (TPNPB-OPM) pada Sabtu, 21 Desember 2019.

Staf Khusus Pelaporan Bagian Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat mengatakan bahwa 6 Anggota Militer Indonesia yang telah ditembak oleh anak buah Undius Kogoya.

Pada kesempatan ini, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat berhasil menyita 3 Bazooka warna putih, 3 senjata berat yaitu senjata jenis Machine Gun, 3 kotak peluru, 1 dompet berisi ATM, Kartu Anggota, bernilai uang sekitar Rp 700 ribu, Kartu Identitas (KTP), dan kartu lainnya.

Hal ini telah dilaporkan langsung oleh Staf Komandan Komando Operasi Regional Pertahanan VIII dari Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB), yaitu Undius Kogoya.

Baca Juga: Dikenal sebagai Komandan KKB Papua yang Halu dan Suka Cari Perhatian, Gusby Waker Kepergok Membohongi Rakyat Indonesia! Pernyataannya Langsung Dibantah Tegas Pusat Penerangan TNI

Sementara itu juga dikabarkan bahwa Pasukan gabungan TNI-Polri juga terlibat baku tembak dengan TPNPB di Markas Kemabu, Intan Jaya.

Mereka menyatakan siap untuk berperang melawan Pasukan Keamanan Indonesia, meskipun pasukan keamanan Indonesia memiliki peralatan perang yang canggih dan jumlah personel yang lebih banyak.

Source : Facebook, GridHot.ID

Editor : Ervananto Ekadilla

Baca Lainnya

Latest