Follow Us

Menteri KKP Edhy Prabowo Dibully Netizen Soal Ekspor Bibit Lobster dengan Hashtag #TenggelamkanEdhyPrabowo, Begini Jawaban Jokowi atas Kritik Susi Pudjiastuti

Ervananto Ekadilla - Selasa, 17 Desember 2019 | 19:15
Menteri KKP Edhy Prabowo Dibully Netizen Soal Ekspor Bibit Lobster dengan Hashtag #TenggelamkanEdhyPrabowo, Begini Jawaban Jokowi atas Kritik Susi Pudjiastuti
Kolase Kompas.com

Suar.ID - Presiden Joko Widodo akhirnya menjawab kritik mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti mengenai rencana pemerintah membuka ekspor bibit lobster.

Sebelumnya sebagai penggagas aturan yang melarang ekspor bibit lobster, eks Menteri KKP Susi Pudjiastuti menyatakan keberatan jika akhirnya ekspor dibuka kembali.

Saat masih menjabat Menteri KKP, kala itu Susi mengaku khawatir besarnya ekspor benih lobster ke Vietnam akan membuat kerusakan ekologi.

Tingginya permintaan benih lobster dari Vietnam membuat benih lobster dieksploitasi lewat penangkapan besar-besaran.

Baca Juga: Penggantinya akan Izinkan Lagi Ekspor Benih Lobster, Ibu Susi: Astagfirullah, Tak Boleh Kita Kufur akan Nikmat

Padahal, kata Susi, jika benih lobster atau benur dibiarkan hidup di laut bebas, bisa bernilai sangat tinggi saat lobster dewasa ditangkap nelayan di masa mendatang.

Tak hanya Susi, netizen pun turut menyuarakan ketidaksenangannya soal wacana itu.

Sejak Senin malam (16/12/2019), hashtag #TenggelamkanEdhyPrabowo jadi trending topic ke-3 di twitter!

Dimana lebih dari 7.000 orang menyematkan hashtag itu pada postingannya.

Baca Juga: Menteri Penggantinya Akan Lakukan Eskpor Benih Lobster, Susi Pusjiastuti Pun Akhirnya Buka Suara: Astagfirullah, Karunia Tuhan Tidak Boleh Kufur Nikmat!

"Bohong, saya berinteraksi langsung dengan nelayan, tidak ada yang bergantung pada benih lobster untuk dijual, mereak sudah paham, justru mereka menangkap yang 2.05 ons ke atas, yang bertelur dilepas #TenggelamkanEdhyPrabowo," tulis akun @WinSamb dikutip Kompas.com, Selasa (17/12/2019).

Source : Kompas.com

Editor : Suar

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Hot Topic

Tag Popular