Follow Us

Pelatihan Serentak di 29 Lokasi Rumah Kreatif Pertamina dalam Rangka HUT Pertamina ke-62 Pecahkan Rekor MURI

Adrie P. Saputra - Kamis, 12 Desember 2019 | 12:30
Peserta Pelatihan RKB Pertamina Temanggung bersama Kepala  Disperindagkop Kab. Temanggung Ibu Ir. Rony Nurhastuti, M.si Selasa, 10 Desember 2019.
Suar.ID

Peserta Pelatihan RKB Pertamina Temanggung bersama Kepala  Disperindagkop Kab. Temanggung Ibu Ir. Rony Nurhastuti, M.si Selasa, 10 Desember 2019.

Suar.ID - Dalam rangka HUT Pertamina ke-62, Pertamina bersama 29 Rumah Kreatif BUMN Pertamina di Seluruh Indonesia melaksanakan pelatihan bersama serentak hingga meraih Rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sebagai "Pelatihan UMKM serentak di Lokasi Terbanyak".

Rumah Kreatif Pertamina Temanggung yang berada di Perum Manding Asri A18 Kabupaten Temanggung ikut menjadi salah satu dari bagian Pelatihan Serentak di 29 RKB dalam rangka HUT Pertamina yang ke-62.

Pelatihan di Rumah kreatif Temanggung ini dihadiri oleh 30 orang peserta yang diadakan pada hari Selasa (10/12/2019).

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM (Disperindagkop dan UMKM) Kabupaten Temanggung Ibu Ir. Rony Nurhastuti, M.si. memberikan sambutan dalam acara yang telah diselenggarakan tersebut.

Baca Juga: 'Musuh Bebuyutan' Jadi Dirut Pertamina, Anggota DPRD Ini Malah Memujinya di Depan Pejabat Pertamina: Dia Itu Orang Baik yang Saya Kenal

Beliau sangat mendukung dengan adanya kegiatan itu, terlebih lagi untuk kepentingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), khususnya UMKM Kabupaten Temanggung.

Diharapkan Disperindagkop dan Rumah Kreatif Temanggung dapat lebih bersinergi untuk mewujudkan UMKM yang lebih sukses.

Dalam kegiatan ini, peserta bersama Ibu Rony Nurhastuti membuat Craft Souvenir dari Sabun Clay.

Pemateri yang dihadirkan juga merupakan UKM Binaan RKB Temanggung yaitu Ibu Nurul Mahmudah Elfath yang merupakan Owner dari ELF-CRAFT.

Baca Juga: Baru Saja Dilantik Jadi Komisaris Utama Pertamina, Perlakuan Ahok ke Istri jadi Sorotan! Terungkap Lewat Video yang Tersebar di Media Sosial

Rumah Kreatif Pertamina Temanggung
Suar.ID

Rumah Kreatif Pertamina Temanggung

"Kami dan peserta ikut bangga dengan memberikan sumbangsih dalam rangka merayakan HUT Pertamina ke-62 ini."

Editor : Suar

Baca Lainnya

Latest