Follow Us

Jutaan Orang Tidak Menyadari bahwa Karangan Bunga untuk Erick Thohir Ternyata Memiliki Makna Tersembunyi dari Ikagi untuk Ari Askhara

Adrie P. Saputra - Sabtu, 07 Desember 2019 | 10:00
Kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dihiasi sejumlah karangan bunga pada Jumat (6/12/2019).
Instagram @katakitaig

Kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dihiasi sejumlah karangan bunga pada Jumat (6/12/2019).

Suar.ID - Kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dihiasi sejumlah karangan bunga pada Jumat (6/12/2019).

Kiriman bunga itu ternyata tekait langkah Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Direktur Utama PT Garuda Indonesia Tbk, Ari Askhara akibat kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton di pesawat Airbus A300-900.

Melansir dari situs Tribunnews.com, terdapat beberapa karangan bunga yang berasal dari sejumlah asosiasi karyawan di industri penerbangan.

Di antaranya, Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi), Yayasan Awak Kabin Indonesia, Keluarga Karyawan Garuda Indonesia dan Asosiasi Awak Kabin Indonesia.

Baca Juga: Mantan Dirut Garuda Ari Ashkara Dicopot Jabatannya oleh Erick Thohir Karena Penyelundupan Sepeda Brompton, Rupanya Sepeda ini Menyimpan Fakta Mencengangkan!

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebutkan kasus penyelundupan onderdil Harley Davidson dan sepeda lipat Brompton ini merugikan negara hingga Rp1,5 miliar.

"Kerugian negara mulai dari Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

Sementara itu, Erick menjelaskan proses pemberhentian tersebut tetap dalam prosesnya yakni menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/11/2019).

Baca Juga: Karier Dirut Garuda Ini kini Terperosok dibawah Kepemimpinan Erick Thohir, Namun Ketika Sosok Ini Membawahi BUMN, Kariernya Moncer! Simak Perbedaannya

Karangan Bunga sebagai Ekspresi Kekesalan

Source : tribunnews, kompas

Editor : Adrie P. Saputra

Baca Lainnya

Latest